Ini Dia Fakta Seru Mainan Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness

| Oleh: George | 20 Dec 2016 - 1:43 PM
683
0
fakta seru mainan bima-x

Seperti yang sudah sering Kupaman bahas sebelumnya, Bandai jauh-jauh hari sudah menyiapkan sederetan mainan Bima-X untuk menyambut film layar lebar perdananya, Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness. Walau beberapa waktu lalu Kupaman sudah banyak membahas preview mainan Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness, namun masih ada fakta-fakta menarik yang asik untuk disimak.

Desainer
Ketika pertama kali muncul, desain mainan Bima-X dikerjakan oleh Katsuhiro Izumi, Chief Producer/Designer Bandai Namco Asia Co.,Ltd. Kini desain mainan Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness menjadi tanggungjawab Tatebayashi Toshi, General Manager R&D Bandai Namco Indonesia.

Made in Indonesia
Bangganya! Walaupun didesain oleh orang Jepang dan diproduksi oleh Bandai yang memang perusahaan asal Jepang, namun seluruh mainan Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness buatan Bandai seluruhnya dibuat di Indonesia.

fakta mainan satria heroes bima-x revenge of darkness

Impor
Mainan Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness by EMCO alias Bima-X Brix Series sampai saat ini masih diimpor walaupun desainnya dilakukan oleh Bandai dan EMCO di Indonesia.

Brix Series
Mainan Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness by EMCO alias Bima-X Brix Series akan tersedia dalam kategori small, medium dan large.

Model Kit
Mainan Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness Super God Helios dan Super God Taranis memang masih menggunakan action pose versi lama yang masih menggunakan stiker. Tidak dipakainya figure action pose Bima-X yang baru pada mainan Super God Helios dan Super God Taranis menurut Tatebayashi Toshi bukan sekadar agar harga bisa ditekan. Namun rupanya mainan Bima-X Super God Helios dan Super God Taranis memang diposisikan sebagai model kit sehingga proses penempelan stiker justru dirasa mendukung peran sebagai mainan model kit.

DX Figure
Walau berharga jauh lebih ekonomis ketimbang figure Tokusatsu Live yang dulu pernah diposisikan sebagai figure eksklusifnya Bima yang berhaga mahal banget itu, bukan berarti Bima-X DX Figure tampil buruk. Sebaliknya Kupaman melihat sendiri betapa detail diperhatikan terutama pada bagian mata dan topeng.

fakta seru mainan bima-x bandai

Detail
Agar detail yang diinginkanpada mainan Bima-X DX Figure muncul tanpa membuat harga produk menjadi mahal, Tatebayashi Toshi menggunakan berbagai cara. Seperti menggunakan kombinasi bahan plastik ABS yang mengkilat pada bagian kepala dan menggunakan bahan plastik biasa pada bagian badan. Bahkan agar bagian mata Bima-X DX Figure lebih “berbicara,” bagian tersebut tak segan-segan dicat agar lebih mengkilat lagi.

Konsumen Indonesia
Mainan Bima-X DX Figure ini memiliki efek cahaya tanpa fitur suara. Fitur cahaya pada mainan Bima-X DX Figure bisa diaktifkan dengan menekan logo Bima-X pada bagian dadanya. Rupanya keputusan membuat fitur cahaya dan bukannya fitur suara pada mainan Bima-X DX Figure melalui riset panjang pada konsumen Indonesia yang ternyata lebih menyukai efek cahaya ketimbang efek suara. Padahal menurut pengalaman Bandai di beberapa negara lain kebanyakan konsumen anak-anak lebih memilih fitur suara ketimbang efek cahaya. Hmmm, Indonesia memang unik, yah?

Jadi Aksesoris
Walau artikulasi mainan Bima-X DX Figure ini terbatas, namun untuk menambah seru, pada bagian tangannya sudah dirancang lubang sedemikian lupa agar mampu “menggenggam” senjata Mini Weapon Collection yang dijual terpisah.

Teknologi
Demi memuaskan konsumen Indonesia, Bandai menerapkan teknologi Mimaki Printing dan Neon Injection pada mainan Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness.

Lebih Random
Selain kini tak lagi menggunakan stiker pada tubuhnya berkat penerapan Mimaki Printring Technology, mainan Action Pose Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness juga mendapat pembaruan pada desain kemasannya. Selain dirancang agar lebih mudah terlihat dari jauh ketika didisplay di etalase, sekarang per boksnya hanya berisi 6 item. Jadi tidak bisa lagi beli 1 boks dapat semua karakter. Lebih random, nih

.