Ini Dia Dua Post Credit Scene dari Captain America: Civil War!

| Oleh: Kylo | 27 Apr 2016 - 6:12 PM
6514
0
logo spider-man

Sudah menjadi tradisi di Marvel Cinematic Universe (MCU) sejak Iron Man (2008) setiap filmnya berakhir maka akan ada tambahan scene pendek tapi penting yang diselipkan diantara dan sesudah credit title. Di Captain America: Civil War tradisi tersebut masih berlanjut. Ada dua scene tambahan di akhir film yang sudah berdurasi cukup panjang itu (147 menit).

Scene pertama yaitu mid-credit scene akan membawa kita ke negera Wakanda dimana Bucky dengan sukarela mengajukan diri untuk dibekukan kembali dalam tabung eksperimen. Ia merasa bahwa didalam otaknya masih terdapat banyak rahasia dari HYDRA yang jika diaktifkan dengan kode tertentu yang ada di buku “Winter Soldier” maka dirinya bisa kembali menjadi pembunuh berdarah dingin.

black panther

Dengan menggunakan teknologi yang canggih dari Wakanda, Bucky berharap “cuci otak”nya bisa dihilangkan. Captain America sendiri yang sekarang menjadi buronan PBB menemani sahabatnya tersebut di negara yang kini dipimpin oleh T’Challa alias The Black Panther.

Sekilas diantara selimut kabut, penonton akan bisa melihat Wakanda. Negara canggih yang terletak di sebuah hutan dengan sebuah patung macan kumbang besar yang menjadi landmark-nya.

Kemungkinan mid-credit scene ini akan berhubungan dengan film solo Black Panther yang masih akan menjadi bagian dari fase ketiga MCU. Sayangnya filmnya baru akan tayang dua tahun lagi.

film spider-man homecoming

Untuk post-credit scene jika kamu berhasil menunggu dengan sabar selama beberapa menit maka kita akan bisa kembali melihat Peter Parker pasca pertarungan superhero di Bandara wilayah Liepzig. Remaja yang memiliki identitas rahasia sebagai Spider-Man ini mendapat gadget baru dari Tony Stark alias Iron Man. Sebelum ia sempat melihat proyeksi gambar apa yang keluar dari gadget di tangannya Bibi May yang cantik masuk untuk melihat keadaan ponakannya tersebut yang terlihat babak belur.

Setelah Bibi May keluar Peter Parker mengarahkan sinar proyeksi dari gadgetnya ke arah langit-langit. Dan terlihat bentuk logo bulat kepala Spider-man yang ada di huruf O dari logo Spider-Man Homecoming. Scene kemudian dilanjutkan dengan munculnya tulisan “Spider-Man Will Return” yang merupakan kode bahwa sang manusia laba-laba akan kembali beraksi di film solonya yang bakal tayang tahun depan. Di film Spider-Man Homecoming juga telah dikonfirmasi bahwa Tony Stark akan ikutan tampil.

Jadi, hanya ada dua post-credit scene di Captain America: Civil War bukannya tiga buah seperti yang digembar-gemborkan.

 

.