Ini Dia Dua Pemenang GBWC 2016 Indonesia Yang Akan Dikirim Ke GBWC Jepang!

| Oleh: George | 16 Oct 2016 - 9:49 PM
1625
0
christian pemenang gbwc 2016 kategori junior b

Setelah beberapa hari kreasi Gunpla para peserta GBWC (Gunpla Builders World Cup) 2016 Indonesia dipamerkan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta dan dinilai oleh dewan juri yang dipimpin langsung oleh Master Gundam, Mr. Kawaguchi, maka akhirnya tibalah saatnya untuk pengumuman pemenang GBWC 2016 Indonesia, hari ini 16 Oktober 2016.

Di antara banyak kategori lomba pada GBWC 2016 Indonesia, ada dua kategori yang paling bikin  jantung para peserta bahkan pengunjung deg-degan. Yaitu kategori Junior B dan kategori Open B. Soalnya pemenang dari dua kategori tersebut yang terpilih akan mewakili Indonesia di GBWC di Jepang.

adrian pemenang gbwc 2016 kategori open b

Makanya sore tadi di Kota Kasablanka merupakan saat menegangkan bagi seluruh peserta GBWC 2016 Indonesia karena merupakan saat pengumuman pemenang. Akhirnya, setelah keputusan bulat dari dewan juri diumumkan, terpilihlah nama Christian Suherli untuk kategori Junior B dan Adrian Damar untuk kategori Open B.

Tentu terpilihnya mereka bukannya simsalabim, namun merupakan hasil dari kerja keras yang diwujudkan melalui karya Gunpla yang diikutsertakan dalam GBWC 2016 Indonesia. Tentu butuh ide, semangat, modal yang tidak sedikit dan ketekunan selama berbulan-bulan lamanya.  

kreasi juara junior b gbwc 2016 indonesia

Misalnya saja Christian terpilih lewat kreasi Gunpla yang diberi tema Island of the Blood. Kreasi berupa Gundam RGS Zaku yang dimodifikasi kepala dan bahunya dengan diorama sepasang patung seperti tebing di tepi pantai karya siswa kelas 2 SMP BPK Penabur Bandung ini ternyata mampu memikat para juri. Menariknya, ini adalah kali kedua Christian mewakili Indonesia di GBWC setelah sebelumnya pada tahun 2014 juga di kategori Junior B, Christian memenangkan hadiah trip ke Jepang. Wah, keren bisa menang sampai dua kali!

Sementara itu kemenangan Adrian Damar pada GBWC 2016 Indonesia ini seperti sudah bisa ditebak. Adrian menjadi favorit pengunjung yang terus-menerus meneriakkan namanya menjelang pengumuman pememang trip ke Jepang. Dengan kreasi Gunpla berjudul Wing Gundam Zero “Devata” Rise of The Jatayu yang epik, rasanya memang layak kalau Adrian jadi wakil Indonesia di GBWC. Soalnya selain keren, temanya Indonesia banget!

kreasi juara open b gbwc 2016 indonesia

Gimana enggak? Adrian dengan piawai mengubah sosok Gunpla MG Gundam Wing yang memang bersayap burung jadi jauh lebih keren dengan mengkombinasikannya dengan sosok burung Garuda ala Bali. Sosok asli Gundam Wing yang sangat mecha seakan ditelan sosok baru yang menjelma menjadi sangat etnik, mirip karya seni rupa pahat.

Nah, selamat ya buat Adrian dan Christian. Kupaman mendoakan semoga bisa jadi jawara GBWC di Jepang dan mengharumkan nama bangsa dan negara!

Untuk mengetahui juara seluruh kategori di GBWC 2016 Indonesia, simak Ini Dia Daftar Komplit Pemenang GBWC 2016 Indonesia!

Simak juga obrolan seru Kupaman dengan Adrian di artikel Juara Open B GBWC 2016 Indonesia Adrian Damar Terbang Ke Jepang Berkat Sayap Jatayu.