Ini Dia Daftar Game Nintendo Switch Yang Akan Rilis Sepanjang Tahun 2017

| Oleh: Kylo | 16 Jan 2017 - 7:20 AM
384
0
daftar game nintendo switch

Selain disodorkan fitur hybrid dari Nintendo Switch yang unik, gamer tentu juga perlu disuguhi jejeran game menarik yang bakal hadir untuk menemani platform video game terbaru dari Nintendo itu. Lewat event terkininya, Nintendo menampilkan beberapa game yang akan dirilis bersamaan dengan Nintendo Switch. Juga ada beberapa game menarik lainnya yang telah dikonfirmasi akan segera hadir juga di tahun ini. Rupanya berita tentang dukungan seabek developer game third-party ternama bukanlah isapan jempol belaka.

Kelima game yang akan hadir bersamaan dengan rilis resmi Nintendo Switch pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang adalah:

1. The Legend of Zelda: Breath of the Wild
Jika ada yang membuat daftar game Nintendo Switch apa saja yang paling dinanti oleh fans. Maka Breath of the Wild tidak diragukan lagi akan menempati posisi yang teratas. Game first-party ini akan menjadi game yang menampilkan petualangan Zelda yang terbesar yang pernah ada. Amiibo edisi ulang tahun Zelda yang ke-30 juga akan kompatibel dengan game yang menampilkan lebih dari 100 tempat penuh dengan puzzle yang disebut  Shrine of Trials itu. Selain versi lama, Nintendo juga akan merilis amiibo khusus Legend of Zelda: Breath of the Wild series seperti Zelda dan Bokoblin.

2. 1-2 Switch
Game 1-2 Switch adalah sebuah game spesial berisi kumpulan mini game yang dapat dimainkan oleh seluruh anggota keluarga. Mini gamenya akan lebih memfokuskan kepada aktifitas yang memerlukan pergerakan fisik dari pemain. Game ini juga bisa dimainkan di luar ruangan, keren. 1-2 Switch akan menampilkan fitur-fitur yang terdapat di Joy-Con, salah satunya adalah fitur HD Rumble.

game-game nintendo switch

3. Super Bomberman R
Game klasik dari Konami yang dihidupkan kembali dengan tambahan sentuhan modern. Campaign-nya terdiri dari 50 stage yang bisa dimainkan sendiri atau bersama teman. Gamenya akan tersedia mulai tanggal 3 Maret 2017, baik dalam bentuk digital dan fisik.

4. Skylanders Imaginators
Telah dirilis pada bulan Oktober tahun lalu, game terbaru dari franchise toys-to-life terpopuler itu akhirnya akan hadir juga di Nintendo Switch. Skylanders Imaginators ada game pertama dari serial Skylanders dimana pemain bisa mendisain dan memodifikasi tokoh yang mereka mainkan.

5. Just Dance 2017
Pemilik Switch akan bisa memainkan game Just Dance Unlimited selama tiga bulan. Di dalamnya terdapat layanan streaming dance-on-demand yang menawarkan lebih dari 200 lagu tambahan dan akses ke trek-trek eksklusif. Just Dance 2017 akan bisa dimainkan hingga enam orang pemain dengan menggunakan Joy-Con atau aplikasi smartphone Just Dance Controller.

mario akan hadir di nintendo switch

Selain kelima game yang akan debut bersamaan dengan Nintendo Switch. Pada tahun 2017 masih ada beberapa game menarik lainnya yang akan segera hadir. Ini dia game-game Nintendo Switch yang akan meramaikan jagat game di tahun ayam api ini:

Game Nintendo Switch Yang Rilis Bulan Maret 2017:
- SnipperClippers
- Fast RMX
- Has-Been Heroes

Game Nintendo Switch Yang Rilis 25 April 2017:
Dragon Quest Heroes I - II

Game Nintendo Switch Yang Rilis 28 April 2017:
- Mario Kart 8 Deluxe

Game Nintendo Switch Yang Rilis Musim Semi 2017:
- Arms
- Disgaea 5 Complete
- Puyo Puyo Tetris
- Rime

Game Nintendo Switch Yang Rilis Musim Panas 2017:
- Splatoon 2

Game Nintendo Switch Yang Rilis Musim Gugur 2017:
- The Elder Scrolls V: Skyrim

Game Nintendo Switch Yang Rilis Musim Liburan 2017:
- Super Mario Odyssey

Game Nintendo Switch Yang Rilis TBA 2017:
- Xenoblade Chronicles 2 (Favorit Kupaman nih, selain Breath of the Wild)
- Fire Emblem Warrior
- Ultra Street Fighter 2 The Final Challenge
- Minecraft
- EA Sports FIFA
- Sonic Mania
- I Am Setsuna
- Project Octopath Traveler
- Steep
- Syberia 3
- NBA 2K
- Dragon Ball Xenoverse 2

Wow, banyak juga yah game-game Nintendo Switch yang akan dirilis beberapa waktu setelah peluncuran platformnya? Harga game-game versi retail adalah standar 60 Dolar (sekitar Rp 796 ribu), kurang lebih harga yang sama untuk game-game konsol PlayStation 4 dan juga Xbox One.

Nintendo Switch akan diluncurkan perdana pada tanggal 3 Maret 2017.