Ini Dia Daftar Film Live-Action Remake Disney Beberapa Tahun Mendatang

| Oleh: Kylo | 24 Mar 2017 - 7:24 PM
393
0
mulan juga akan diremake jadi film live-action oleh disney

Siapa yang sudah menyaksikan live-action remake dari Beauty and the Beast? Bagus banget, ya? Dimulai pada tahun 2014 lewat Maleficent, Cinderella, The Jungle Book dan akhirnya Beauty and the Beast, Disney sepertinya semakin menggebu-gebu  menghadirkan film-film live-action remake lainnya. Nah, ternyata Disney ada segudang proyek film-film live-action remake berikutnya yang lagi dalam proses pengembangan dan juga pengerjaan, loh.

Berikut daftar film-film live-action remake Disney yang beberapa diantaranya diadaptasi dari film-film animasi terpopulernya yang akan tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia beberapa tahun mendatang.

1. Mulan
Tanggal tayang: 2 November 2018
Sutradara: Niki Caro
Cerita: Rick Jaffa dan Amanda Silver
Kisah live-action yang diadaptasi dari Balada Mulan yang berasal dari puisi Tiongkok kuno itu dikabarkan akan mencoba menampilkan para pemerannya yang keturunan asia. Dipastikan film Mulan ini bakal ada adegan-adegan aksi bela diri sama seperti yang terdapat pada versi animasinya.

2. The Lion King
Tanggal tayang: TBA
Sutradara: Jon Favreau
Cerita: TBA
Kesuksesan The Jungle Book membuat Disney kembali mempercayakan Jon Favreau untuk mencoba menggunakan resep yang sama buat menghidupkan kembali film animasi epik, The Lion King. James Earl Jones dikabarkan akan kembali mengisi suara tokoh Mufasa dan Donald Glover akan mengisi suara tokoh Simba.

the lion king akan jadi salah satu film animasi yang diremake disney

3. Dumbo
Tanggal tayang: TBA
Sutradara: Tim Burton
Cerita: Ehren Kruger
Salah satu live-action remake dari Disney yang paling pertama kali diumumkan namun kemudian setelah beberapa lama tidak terdengar lagi perkembangannya.

4. Aladdin
Tanggal tayang: TBA
Sutradara: Guy Ritchie
Cerita: John August
Aladdin yang akan segera melakukan proses syuting pada musim panas dan akan dibuat bergaya musikal seperti halnya Beauty and the Beast. Wuih, seru nih.

5. Christopher Robin
Tanggal tayang: TBA
Sutradara: Marc Forster
Cerita: Alex Ross Perry, Tom McCarthy
Kisah dari filmnya adalah menceritakan mengenai karakter Christopher Robin yang telah tumbuh dewasa dan telah menjadi seorang pengusaha. Pooh kemudian muncul dihadapan untuk meminta bantuan yang akhirnya membawa Christopher kembali ke Hundred Acre Wood. Plotnya agak-agak mirip film Hook-nya Steven Spielberg yang dibintangi oleh almarhum Robin Williams sebagai Peter Pan yang sudah beranjak dewasa.

6. Oliver Twist
Tanggal tayang: TBA
Sutradara: Tommy Kail
Cerita: TBA
Salah satu live-action remake dari Disney yang mungkin agak susah untuk dicerna idenya. Yaitu mengenai spin-off dari kisah Oliver Twist yang dibintangi dan diproduseri oleh Ice Cube. Kisah klasik karya Charles Dickens ini ide awalnya akan dibumbui dengan elemen hip-hop.

daftar film animasi disney yang akan diremake jadi film live-action

7. James and the Giant Peach
Tanggal tayang: TBA
Sutradara: Sam Mendes
Cerita: Nick HornbySebuah film live-action remake nggak harus melulu dari film animasi 2D. Contoh salah satunya adalah kisah klasiknya Roald Dahl “James and the Giant Peach” yang akan diadaptasi ke dalam format live-action oleh Disney. Tahun lalu Disney sudah membuat film live-action The BFG yang diangkat dari novel berjudul sama karya Dahl, yang terbit pertama kali di tahun 1982.

8. Cruella
Tanggal tayang: TBA
Sutradara: TBA
Cerita: Aline Brosh McKenna and Kelly Marcel
Pemenang piala Oscar, Emma Watson, akan menjadi sosok Cruella yang berasal dari film animasi Disney tahun 1956, One Hundred and One Dalmatians.

9. Tink
Tanggal tayang: TBA
Sutradara: TBA
Cerita: Victoria Strouse
Film live-action Tinkerbell yang perdana. Awalnya Elizabeth Banks, si pemeran Rita Repulsa di film Power Rangers, di dapuk untuk memerankan tokoh peri kecil ini. Namun karena jadwalnya yang padat akhirnya peran tersebut ditolaknya dan kemudian digantikan oleh Reese Witherspoon.

10. Peter Pan
Tanggal tayang: TBA
Sutradara: David Lowery
Cerita: David Lowery and Toby Halbrooks
Setelah berhasil menghidupkan Pete’s Dragon, David Lowery kembali ditugaskan oleh Disney untuk mengarahkan salah satu film live-action yang akan datang, Peter Pan.

11. The Little Mermaid
Tanggal tayang: TBA
Sutradara: TBA
Cerita: TBA
Disney yang dikabarkan ingin meremake semua film-film “Disney Renaissance”. Salah satu film animasi yang masuk era tersebut tentu saja adalah The Little Mermaid.

12. The Sword in the Stone
Tanggal tayang: TBA
Sutradara: TBA
Cerita: Bryan Cogman
Belum ada detil yang jelas mengenai versi terbaru dari film yang diadaptasi dari film animasi Disney tahun 1963. Cerita animasinya adalah mengenai petualangan Arthur muda hingga dirinya menjadi seorang Raja.

13. Pinocchio
Tanggal tayang: TBA
Sutradara: TBA
Cerita: Peter Hedges
Pinocchio merupakan salah satu film animasi layar lebar tertua Disney. Dirilis di tahun 1940, film berdurasi 88 menit itu diproduksi karena kesuksesan yang didapat oleh film Snow White and the Seven Dwarfs pada tahun 1937.

Simak juga kesuksesan Disney lewat film live-action Beauty and The Beast raup 1 miliar Dolar di Beauty and the Beast Menjadi Film Live Action Musikal Terlaris Sepanjang Masa.

.