Ini Dia Cafe-cafe Dengan Tema Unik Yang Kawaii di Tokyo

| Oleh: Yudi | 31 Mar 2016 - 6:00 PM
169
0
pompompurin cafe

Salah satu tujuan wisata yang ada di Tokyo, Jepang adalah themed café. Berbagai café bertema bisa ditemui di sini, salah satunya café dengan tema karakter-karakter super kawaii. Berikut ini ada beberapa themed café di Jepang yang bisa dibilang sangat kawaii. Dalam bahasa Jepang, kawaii berarti lucu, imut, dan menggemaskan.

Café de Miki
Siapa yang tak mengenal Hello Kitty? Café de Miki adalah tempat di mana pengunjung bisa menikmati suasana bertema kucing putih tersebut. Hidangan utama yang disajikan di café ini adalah aneka teh, scones, pancakes dan makanan manis lainnya. Harganya berkisar antara 400–1800 Yen (sekitar Rp 47–212 ribu). Café de Miki terletak di DiverCity Tokyo Plaza dan buka setiap hari mulai pukul 10:00–21:00.

PomPomPurin Café
Ini adalah café bertema Pom Pom Purin, dengan karakter utama seekor anjing pemalas yang gemuk dan lucu bernama Purin. Interior café yang didesain senyaman mungkin dan berbagai sajian, seperti pasta, pancake, ice cream, hingga puding, membuat pengunjung serasa bersantai dalam Pom Pom Room. Harga menu di café ini berkisar antara 500–1490 Yen (sekitar Rp 47–175 ribu). PomPomPurin Café terletak di Cute Cube Harajuku 3F, Shibuya, Tokyo dan buka setiap hari mulai pukul 11:00–21:00.

ghibli museum cafe

Mugiwara Boushi – Ghibli Museum Café
Dikelilingi taman dengan suasana natural, café bertema karakter-karakter anime dari Studio Ghibli ini dijamin bisa membuat pengunjung merasa santai sambil menikmati berbagai hidangan sederhana yang lezat dan fresh. Menu di café ini sebagian besar berupa makanan manis, menu spesial harian, dan berbagai minuman dengan harga berkisar antara 420–1300 Yen (sekitar Rp 50–153 ribu). Café Mugiwara Boushi terletak di dalam area Ghibli Museum, Mitaka, Tokyo dan buka setiap hari kecuali hari Selasa.

Rilakkuma Café
Rilakkuma, Korilakkuma, Kiiroitori dan Koguma-chan kembali menyambut penggemarnya dalam sebuah themed café. Untuk menikmati hidangan dan suasana bertema beruang malas ini, pengunjung harus lebih dulu melakukan reservasi dengan membayar sebesar 300 Yen (sekitar Rp35 ribu) atau 800 Yen (sekitar Rp 94 ribu). Café ini juga menjual merchandise Rilakkuma, seperti alat tulis, cangkir, handuk dan masih banyak lagi. Rilakkuma Café terletak di Lucesimo Building 2F, Shibuya, Tokyo dan buka mulai pukul 11:00–21:00. Sayangnya, café ini hanya akan dibuka hingga tanggal 10 April 2016.

shirokuma cafe

Shirokuma Café
Themed café ini adalah perwujudan asli dari Shirokuma Café yang ada dalam anime dan manga dengan judul sama. Café ini memang tak dilayani oleh beruang kutub, panda, atau pinguin asli. Namun interior yang dipenuhi berbagai boneka, poster dan ilustrasi, membuat suasana café ini sangat mirip dengan cerita di anime dan manga-nya. Menu yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari hidangan utama, pencuci mulut, hingga berbagai minuman. Harganya berkisar antara 250–1300 Yen (sekitar Rp 35–152 ribu). Shirokuma Café terletak di Takadanobaba, Shinjuku, Tokyo dan buka setiap hari mulai pukul 10:00–21:00.

.