Ini Dia 10 Tokoh Ibu Terhebat Dalam Anime

| Oleh: Yudi | 12 Sep 2015 - 7:00 AM
644
0
tokoh ibu terhebat dalam anime

Sering menonton anime? Tentunya kalian punya karakter favorit. Nah, tokoh-tokoh ibu dalam anime berikut ini bisa dianggap sebagai ibu terhebat lewat pengorbanan, cinta dan kasih sayang mereka walau hanya dalam anime.

Erza Scarlet (Fairy Tail)
Wanita berambut kemerahan ini dalam anime-nya memang terlihat sangat tegas, tak sabaran dan sering sekali marah-marah kepada para anggota guild-nya. Namun dibalik itu semua, Erza adalah orang yang sangat perhatian dan penyayang. Dia tak pernah ragu bertindak dan mengorbankan apapun demi melindungi sesuatu yang dicintainya.

Trisha Elric (Full Metal Alchemist)
Sosok wanita yang sangat mencintai keluarganya. Satu-satunya tujuan dalam hidupnya adalah membesarkan kedua anaknya, Edward dan Alphonse. Kepribadian Trisha yang baik, lembut dan keibuan membuat dia layak menjadi ibu impian semua orang.

Bell-mère (One Piece)
Jangan menilai orang dari penampilannya. Rasanya pepatah ini sangat cocok dengan sosok Bell-mère. Dikenal sebagai pembuat onar di masa mudanya, Bell berubah menjadi sosok ibu yang sangat menyayangi Nami dan Nojiko. Cintanya pada Nami dan Nojiko begitu dalam, hingga dia rela menyerahkan nyawanya untuk mereka berdua. Padahal mereka sebetulnya bukanlah anak kandung Bell.

Masaki Kurosaki (Bleach)
Dia adalah ibu dari Ichigo Kurosaki. Penampakannya dalam anime Bleach memang sangat singkat, sehingga tak banyak yang bisa diceritakan dari Masaki. Saat remaja, Masaki adalah perempuan yang kuat dan percaya diri. Namun dia juga memiliki sisi lembut dan sering menangis ketika merasa kesepian. Keluarganya menjelaskan bahwa Masaki adalah sosok ibu yang sangat penyayang dan dicintai semua orang.

tokoh ibu terhebat dalam anime

Nyona Honekawa (Doraemon)
Bagi pecinta Doraemon, tentunya tak asing dengan nama ini. Dia adalah ibu dari Suneo Honekawa. Hidup dengan bergelimang harta, membuat nyonya Honekawa sangat memanjakan Suneo. Dia selalu mengabulkan apapun permintaan Suneo, meski terkadang memarahi juga kalau nilai ujian Suneo jelek.

Hana (Wolf Children)
Membesarkan seorang anak tidaklah mudah, apalagi jika dua orang dan keduanya bukan anak biasa. Hana menjadi sosok ibu yang luar biasa tangguh ketika harus mengasuh dua orang anak yang berwujud setengah serigala, seorang diri. Perjuangan seorang ibu yang pantang menyerah dan patut diacungi jempol.

Uzumaki Kushina (Naruto)
Dibalik penampilannya yang tenang dan periang, Kushina juga dikenal sebagai wanita tangguh, pemberani dan sedikit temperamental. Namun harus diakui, bahwa ibu dari Naruto ini adalah sosok ibu yang rela mengorbankan apapun, termasuk nyawanya demi melahirkan dan melindungi Naruto dari serangan si Ekor Sembilan.

Kyoko Honda (Fruit Basket)
Hanya sekolah hingga SMP, mantan ketua geng motor dan suka membuat keonaran. Rasanya hampir tak ada sisi baik yang tergambar dari Kyoko. Namun semuanya berubah ketika Tohru lahir. Kyoko berubah menjadi sosok ibu yang selalu memberi nasihat tentang kehidupan kepada putrinya tersebut. Mungkin tak banyak yang tahu, karena anime ini cukup lawas. Namun sosok Kyoko sebagai seorang ibu layak dipuji.

tokoh ibu terhebat dalam anime

Higurashi Kagome (Inuyasha)
Kagome sebetulnya memang hanya seorang gadis normal umur 15 tahun yang lahir di era modern Jepang. Namun berkat kesucian hati dan kekuatan jiwanya, dia mampu membuka pintu masa lalu. Sifatnya yang dewasa, bertanggung jawab dan dapat diandalkan membuat Kagome dijuluki sang ibu oleh orang-orang di sekitarnya. Jadi tak heran gadis bersenjata busur ini masuk dalam daftar ibu terhebat.

Furukawa Sanae (Clannad)
Cantik, sabar, murah senyum, ramah, perhatian dan penyayang. Siapa yang tak ingin memiliki ibu seperti Sanae? Dalam situasi dan kondisi sesulit apapun, ibu dari Nagisa ini tak pernah berhenti untuk mendukung dan menyemangati keluarganya. Sanae juga selalu peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. Bisa dikatakan bahwa dia adalah sosok ibu paling sempurna yang pernah ada dalam anime.

Buat pecinta anime, simak juga 10 Judul Anime Terbaik Karya Studio Ghibli Yang Wajib Ditonton.

.