Ini Dia 10 Hal Yang Perlu Diketahui Dari Event Final Fantasy 30th Anniversary

| Oleh: Kylo | 01 Feb 2017 - 6:54 AM
199
0
event 30 tahun final fantasy

Bulan Desember 2017 mendatang franchise game JRPG populer, Final Fantasy, akan berulang tahun yang ke-30. Untuk merayakannya developer dan publisher game, Square Enix mengadakan event khusus “Final Fantasy 30th Anniversary.” Lewat event spesial tersebut banyak terungkap informasi dan kejutan menarik dari game-game Final Fantasy terbaru dan yang akan segera dirilis. Berikut sepuluh hal-hal menarik yang perlu kamu ketahui dari event yang diadakan tepat pada hari jadi ke-20 game Final Fantasy 7:

1. Logo resmi Final Fantasy 30thAanniversary yang baru dilukis oleh Yoshitaka Amano.

2. Game Final Fantasy XV akan segera menghadirkan DLC baru bertema superhero yang akan tersedia pada tanggal 21 Februari 2017.

3. DLC berikutnya adalah Episode Gladio yang akan dirilis pada 28 Maret 2017. Episode spesial yang menampilkan perspektif dari seorang Gladio yang nggak playable di main story-nya Final Fantasy XV. Gladio nantinya akan ditemani oleh Cor Leonis.

final fantasy 30th anniversary

4. DLC sesudah Episode Gladio adalah Episode Prompto. Belum ada detil lebih lanjut dari Episode Prompto selain DLC-nya akan dirilis pada bulan Juni 2017.

5. Final Fantasy XII: The Zodiac Age akan dirilis pada 11 Juli 2017. Untuk Jepang dan beberapa kawasan Asia lainnya gamenya baru akan tiba pada tanggal 13 Juli 2017.

6. Karakter favorit dari game ini, Balthier, akan gabung di World of Final Fantasy sebagai DLC Champion Summon.

7. Final Fantasy VII Remake masih ada. Untuk menyenangkan hati para fans yang masih dibuat PHP mengenai detil terbaru dari game ini dan kapan tanggal rilis resminya, Square Enix menghadirkan sebuah key artwork baru yang indah. Artwork ini menampilkan Cloud sang tokoh utama dengan latar belakang kota Midgar yang menyatu dengan dengan bayang-bayang Sepiroth.

8. Cloud Strife akan gabung ke Final Fantasy Brave Exvius pada tanggal 6 Februari 2017. Bakal ada campaign spesial bertema 30th Final Fantasy di Brave Exvius.

9. Game Mobile Dissidia Final Fantasy Opera Omina akan diluncurkan pada tanggal 1 Februari 2017 di Jepang. Karakter Aerith dari game Final Fantasy VII akan hadir di gamenya dan ia akan diisi suaranya oleh Maaya Sakamoto. Dia adalah seorang aktris dan dubber asal Jepang yang mengisi suara Lightning dari trilogy Final Fantasy XIII.

square enix gelar event 30 tahun final fantasy

10. Karakter villain paling ikonik dari franchise Final Fantasy, Sepiroth, akan hadir di game Mobius Final Fantasy.

Di luar ke-10 hal menarik tersebut masih ada beberapa info-info unik bertema Final Fantasy lainnya yang juga diumumkan di event Final Fantasy 30th anniversary, yaitu:

- Serial manga baru berjudul Final Fantasy: Lost Strangers.
- Akan hadirnya sebuah serial televisi bertema Final Fantasy 14, Final Fantasy XIV: Daddy of Light, yang mengisahkan mengenai hubungan antara Ayah dan Anak lewat video game.
- Di Jepang juga akan dibuat game “escape room” bertema Final Fantasy 14.
- Final Fantasy Exhibition akan diadakan di Jepang pada tahun depan untuk rayakan tiga dekade game Final Fantasy.

Simak juga Game Final Fantasy XII: The Zodiac Age Akan Rilis 11 Juli 2017.