Ini Dia 10 Fakta Seru Mengenai Star Wars: The Force Awakens

| Oleh: Dante | 16 Nov 2015 - 11:45 AM
521
0
star wars: the fore awakens

Kupaman telah merangkum 10 info Star Wars: The Force Awakens yang akan tayang di seluruh dunia pada 18 Desember 2016 nanti. Terkuak sosok dibalik tokoh Kylo Ren bukanlah Luke Skywalker. Juga mengapa Finn dan Rey tak memiliki nama belakang dan info lainnya.

1. Seting film ini berlangsung 30 tahun sesudah Star Wars Episode VI: Return of the Jedi. Tiga tokoh protagonisnya para generasi muda yaitu Finn (John Boyega), Rey ( Daisy Ridley) dan Poe Cameron ( Oscar Isacc). Walau Emperor telah berhasil dikalahkan oleh Luke dan rekan-rekannya, namun pasukannya masih tetap setia dan membentuk grup militer The First Order yang bermarkas di Starkiller Base.

2. Mengenai Starkiller Base, sutradara J.J Abrams menjelaskan bahwa walau bisa dibilang mirip Death Star, namun sudah dapat dipastikan jauh lebih hebat dari Death Star. Starkiller Base setahap lebih canggih dan kuat secara teknologi.

3. Tidak adanya namanya belakang atau nama keluarga dari tokoh Finn dan Rey untuk saat ini menurut J.J Abrams merupakan kesengajaan. Banyak fans berspekulasi membumbui nama belakang mereka dengan Calrissian, Solo dan Skywalker. Sejatinya nama belakang resmi Finn dan Rey, memang dimaksudkan jadi kejutan saat The Force Awakens tayang nanti. Hmm, asal jangan bocor aja, ya!

andy serkins sebagai leaser snoke

4. Sempat beredar puzzle yang konon berisi informasi bahwa Finn adalah anak Lando Calrissian, mantan Baron Administrator dari Cloud City di Bespin. Namun belum ada konfirmasi resmi dari Lucasfilm dan Disney bahwa belakang Finn adalah Calrissian. Bagi yang belum tau, Calrissian adalah nama belakang tokoh berkulit hitam bernama Lando yang muncul di Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back dan Star Wars Episode VI: Return of the Jedi. Lando Calrissian merupakan pemilik awal dari kapal tercepat di galaksi, Millenium Falcon. Kapal tersebut berhasil dimiliki oleh Han Solo dari Lando sebagai hasil menang taruhan dalam permainan kartu Sabbac.

5. Lightsaber yang digunakan Finn adalah milik Anakin Skywalker yang dibuat di awal Clone Wars. Kemudian Luke Skywalker mewarisinya sebelum akhirnya Lightsaber tersebut hilang pada saat di Cloud City. Bagaimana akhirnya Lightsaber legendaris itu bisa sampai ke tangan Finn? Hmm, tonton aja di filmnya langsung, yah!

6. Saking ketatnya Lucasfilm merahasiakan tokoh Supreme Leaser Snoke (masternya Kylo Ren), sampai-sampai aktornya sendiri, Andy Serkis tidak mengetahui bagaimana rupa dari tokoh yang ia perankan. Andy sedikit membocorkan mengenai pandangannya mengeni Snoke yang menurutnya adalah seseorang yang sangat kuat tapi di sisi lain juga rapuh. Karena sosoknya yang tinggi besar, Snoke dan mukanya tidak bisa diwujudkan menggunakan bahan buatan dan hanya dihadirkan dalam bentuk CGI.

star wars: the corce awakens

7. Sosok dibalik tokoh antagonis, Kylo Ren bukanlah Luke Skywalker. Rumor ini sempat berkibar di dunia maya mengingat minimnya kehadiran Luke di poster dan trailer resminya. Melalui Vanity Fair, gambar sosok Kylo Ren tanpa topeng telah beredar dan terlihat jelas bahwa ia bukanlah karakter legendaris yang diperankan oleh aktor Mark Hamill melainkan Adam Driver. Juga telah dikonfirmasi bahwa dia bukanlah seorang Sith walaupun merupakan sosok tangguh dari Dark Side of the Force.

8. Kemana ya, Luke Skywalker? Pertanyaan banyak fans Star Wars ini bisa dimaklumi karena Luke adalah salah satu dari tiga protagonis yang muncul di Star Wars Episode IV: A New Hope, V The Empire Strikes Back  dan VI Return of the Jedi  bersama Han Solo dan Princess Leia. Di trailer terakhir sempat terlihat sosok berjubah yang sedang mengusap bagian kepala dari R2-D2. Terlihatnya tangan kanan mekanis memang bisa menjadi indikasi kuat bahwa ia adalah Luke Skywalker. 

9. Keberadaan Luke Skywalker dalam The Force Awakens akan menjadi mitos sentral baik di pihak jahat (First Order) maupun baik (Resistance). Di trailer Star Wars: The Force Awakens terlihat bahwa “Jedi” dan “The Force” sendiri beberapa dekade setelah Battle of Endor telah menjadi sebuah dongeng yang mulai terlupakan oleh sebagian besar mahluk di penjuru Galaksi

10. Durasi The Force Awakens adalah 2 jam 15 menit. Tidak terlalu pendek dan juga tidak terlalu panjang dan mirip durasi film-film Star Wars sebelumnya. Kupaman sendiri juga sudah mengira-ngira durasinya bakal lebih dari dua jam.

.