Ini Alasan Sutradara Logan Mengapa Film Terakhir Wolverine Itu Begitu Brutal

| Oleh: Kylo | 06 Mar 2017 - 6:31 AM
630
0
hugh jackman di film logan

Kehadiran film Logan membuat kehebohan yang sama seperti film Deadpool dahulu ketika pertama kali tayang di Indonesia. Banyak orang tua yang merasa “tertipu” karena mengira film Logan adalah film superhero “biasa” yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Namun pada kenyataannya adalah film Logan memang film superhero dengan rating Dewasa dan adegan-adegan yang ditampilkan di film terakhir Hugh Jackman sebagai sosok Wolverine itu memang sangatlah brutal.

Jika banyak yang menganggap film Deadpool yang tayang tahun lalu itu penuh dengan kekerasan. Maka bersiaplah untuk terkejut, karena ternyata film Logan tingkat kebrutalannya beberapa tingkat diatas film yang dibintangi oleh aktor Ryan Renolds itu. Benar-benar brutal, enggak hanya karakter Logannya namun juga tokoh Lauranya, yang diperankan dengan sangat apik oleh Dafne Keen tak kalah ganas dibandingkan mantan anggota X-Men itu. Di filmnya yang berseting di masa depan itu, kelompok X-Men telah tiada lagi.

unsur kekerasan di film  logan membuatnya mendapat rating dewasa

Melalui bincang-bincang dengan Heat Vision, sutradara Logan, James Mangold menjelaskan bahwa kekerasan dan kebrutalan yang terdapat di filmnya bukan hanya dipersembahkan untuk fans melainkan karena memang menjadi elemen yang penting dari cerita.

“Salah satu alasan saya menginginkan rating R bukan saja untuk membuat adegan action yang diinginkan oleh para penonton yang telah lama menantikan aksi-aksi tersebut lewat karakter Logan. Namun juga karena saya ingin menampilkan beban batin dan kehilangan yang terjadi kepada karakter utama dan anaknya setelah adegan kekerasan itu berakhir,” ujar James Mangold yang menjelaskan alasan mengenai rating R (Dewasa) di film Logan.

tokoh laura juga melakukan adegan kekerasan di film logan

Walau memang penuh dengan kekerasan, sebagai sebuah film yang utuh, Logan adalah film Wolverine yang telah lama dirindu-rindukan fans. Unsur dramanya cukup kental dan ada beberapa scene yang mungkin akan membuat penontonnya berurai air mata atau setidaknya menitikan air mata.

Film Logan saat ini sedang tayang di Indonesia lewat bioskop-bioskop XXI, CGV dan Cinemaxx.

.