Ini Alasan Mengapa Tony Stark Merekrut Spider-Man di Captain America: Civil War!

| Oleh: Kylo | 10 May 2016 - 6:59 PM
1878
0
aksi spider-man di captain america: civil war

Captain America: Civil War adalah salah satu film Marvel Cinematic Universe (MCU) terbaik yang pernah ada. Hal yang tak habis-habisnya menjadi sorotan para fans film superhero pada film yang saat ini sedang tayang itu tentunya adalah kehadiran dari Spider-Man yang melakukan banyak aksi spektakuler ketika pertempuran di bandara Liepzig, Jerman. Memang, banyak hal menarik tentang Spider-Man di Captain America: Civil War.

Di film, ketika Captain America dan rekan-rekannya memutuskan untuk tidak setuju dengan Sokovia Accords, Tony Stark sudah menyiapkan satu superhero cadangan yang dapat membantunya. Jika Captain America merekrut Ant-Man, maka Iron Man memilih Spider-Man. Christopher Markus dan Stephen McFeely, duo penulis Captain America: Civil War memberikan jawabannya, mengapa Tony merekrut remaja asal Queens, New York tersebut.

daredevil dan spider-man

Kenapa yang direkrut adalah seorang pemuda tanggung, bukannya Daredevil sang pelindung Hell’s Kitchen? Ternyata jawabannya cukup sederhana namun mendalam. Christopher Markus sambil bercanda menyebutkan bahwa Tony ternyata enggak punya televisi, jadi dia tidak mengetahui mengenai Daredevil.

Mengenai Spider-Man, Tony yang selalu memantau dunia memang mengetahui keberadaannya. Di awal film ketika dia dituduh sebagai penyebab terbunuhnya seorang anak, Tony mencoba untuk membangun ulang karmanya dengan menolong anak yang lain (Spider-Man).

spider-man homecoming

Stephen McFeely menambahkan bahwa Tony melihat sebagian dirinya ada di dalam anak tersebut (Peter Parker/Spider-Man). Seorang anak yang cukup jenius namun tidak memiliki sumber daya seperti yang dimiliki oleh Stark. Jadi begitulah kira-kira mengapa Iron Man memilih Spidey untuk bergabung dengan teamnya, bukannya the Man Without Fear.

Setelah debut di MCU melalui Captain America: Civil War, Spider-Man (Tom Holland) akan kembali beraksi di film solonya, Spider-Man: Homecoming. Filmnya dijadwalkan akan tayang pada bulan Juli tahun 2017 mendatang. Tony Stark (Robert Downey Jr.) juga akan tampil di film yang diproduksi oleh Sony Pictures tersebut.

.