Ingin Belajar Tujuh Profesi Terpopuler di Jepang? Mampir Ke Cafe Ini Aja!

| Oleh: Yudi | 29 Mar 2016 - 12:00 PM
70
0
nagalatte cafe

Di Jepang umum ditemui café bertema yang menghadirkan hal-hal lain di luar hidangan lezatnya. Bicara soal themed café, café berikut sepertinya layak untuk dikunjungi. Terletak di kawasan Harajuku, sebuah pop-up café baru saja didirikan. Awalnya, NagaLatte Café ini didirikan hanya untuk mengenalkan BOTTLATTE, minuman susu botol merek Snow Brand Milk rasa café latte dan royal milk tea yang akan mulai dipasarkan tanggal 29 Maret 2016.

Namun sang pemilik merek rupanya memiliki ide menarik untuk menarik perhatian orang-orang. Ini memang bukan themed café seperti umumnya. Namun melalui bangunan semi-permanen dua lantai, NagaLatte Café tak hanya menyajikan BOTTLATTE, tetapi juga mengajak pengunjung untuk merasakan pengalaman menjalani tujuh profesi yang cukup populer di Jepang. Profesi ini antara lain terdiri dari:

meja kusus di nagalatte cafe

Mangaka
Pengunjung bisa merasakan pengalaman menjadi seorang mangaka, mulai dari membuat outline hingga mengarsir gambar menggunakan peralatan professional.

Interior Design
Pengunjung bisa merasakan pengalaman menjadi seorang desainer ruangan, mulai dari membuat layout dan menempatkan beberapa objek dari sebuah rancangan arsitektur.

Vocaloid Production
Pengunjung bisa merasakan menjadi seorang produser Vocaloid dengan membuat working playlist spesial menggunakan BOTTLATTE.

Animation Studio
Pengunjung bisa merasakan menjadi seorang animator dengan mengerjakan dan melakukan tracing beberapa kolom animasi di atas meja khusus.

suasana di nagalatte cafe

Wrapping & DIY (Do It Yourself) Expert
Pengunjung bisa mempelajari bagaimana cara membuat dan menghias foto seperti profesional menggunakan berbagai selotip dan properti berdesain lucu.

Artist
Pengunjung bisa membuat kartu pos menggunakan berbagai ilustrasi dan bahan-bahan yang tersedia lainnya.

Transformer
Pengunjung bisa mengasah daya imajinasinya dengan membuat ilustrasi dan desain dari karakter robot.

Penawaran menarik ini juga tak terlalu menguras dompet. Untuk sekedar mencicipi, pengunjung bisa mendatangi lantai satu dan mendapat secangkir BOTTLATTE secara cuma-cuma. Sedangkan untuk merasakan pengalaman menjalani berbagai profesi di lantai dua, pengunjung cukup membayar 500 Yen (sekitar Rp 59 ribu). Harga ini sudah termasuk paket all-you-can-drink BOTTLATTE dan makanan ringan.

Jika penasaran dan ingin berkunjung, NagaLatte Café hanya dibuka hingga 17 April 2016 mendatang. Café ini berlokasi di Harajuku Piaza Building, Shibuya, Tokyo dan beroperasi dari jam 11:00–20:00 setiap harinya.

.