Indonesia Comic Con (ICC) 2015: Pertemuan Japan dan West Pop-Culture

| Oleh: Yudi | 13 Nov 2015 - 3:00 PM
13
0
indonesia comic con 2015

Akhir pekan besok rasanya akan menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta pop culture. Sebuah event yang mempertemukan antara Japan Pop-Culture dan West Pop-Culture. Apalagi kalau bukan Indonesia Comic Con 2015.

Indonesia Comic Con (ICC) 2015 hadir selama dua hari, yaitu tanggal 14-15 November 2015 dan berlokasi di JCC, Jakarta. Dalam event perdananya ini, ICC 2015 akan menyuguhkan berbagai barang ekslusif dan menarik berupa koleksi atau karya seni dari para eksibitor ternama, baik dalam level dalam negeri maupun internasional.

indonesia comic con 2015

Hobi mengumpulkan mainan? Pengunjung bisa berburu mainan atau barang koleksi lainnya di Collector’s Hunting Ground. Selain itu akan ada Collector’s Private Showcase, di mana pengunjung bisa melihat koleksi-koleksi mainan yang langka dan klasik.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Comic Food Street. Sesuai namanya, tempat ini adalah area yang menjual berbagai menu dengan tema komik dan manga. Ingin mencoba yang sedikit berbeda? Comic Food Street juga memiliki Maid & Buttler Café dengan pelayan-pelayan cantik dan tampan.

Untuk pecinta komik dan manga, jangan sia-siakan kesempatan untuk melengkapi koleksi yang disediakan oleh Kinokuniya dalam area Comic Corner. Dan untuk menyambut film Star Wars: The Force Awakens yang akan tayang bulan depan, telah hadir 501st Legion, sebuah komunitas Star Wars yang diakui secara internasional. Mereka akan memamerkan Star Wars Painting Showcase.

indonesia comic con 2015

ICC 2015 akan dihadiri sejumlah bintang tamu ternama yang mencakup aktor, ilustrator, dan cosplayer, seperti Kenji Ohba, David Mack, Nicole Marie Jean, Luffy, Pinky Lu Xun dan masih banyak lagi. Group cosplay dan dance V-Project juga akan tampil pertama kali di Indonesia melalui event ini.

Seluruh rangkaian acara tersebut semakin lengkap dengan sesi DJ Night yang dibawakan oleh dua DJ ternama asal Jepang, Yuyoyuppe dan sasakure.UK. Mereka akan menghibur para pengunjung dengan lagu-lagu bernuansa anisong dan rock. Yuyoyuppe sebelumnya pernah tampil di Indonesia, sedangkan bagi sasakure.UK ini adalah penampilan pertamanya di Indonesia.

Untuk menikmati seluruh keseruan ICC 2015, pengunjung harus membeli tiket seharga 90 ribu rupiah. Tiket bisa dibeli di lokasi ketika event berlangsung. Jadi tunggu apa lagi? 140 eksibitor dari Amerika Serikat, Italia, Jepang, Singapura, Malaysia, dan Indonesia menunggu dengan barang-barang terbaiknya!