Indo Figures: Produk Lokal Unik di Battle of the Toys 2015

| Oleh: George | 12 Aug 2015 - 12:00 PM
152
0
indo figures

Bulan Agustus adalah bulan yang spesial buat bangsa Indonesia. Apalagi 17 Agustus 2015 ini adalah peringatan 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Nah, mungkin itu sebabnya di Battle of the Toys 2015 tanggal 15-16 Agustus 2015 nanti ada mainan-mainan bertema Indonesia yang akan dipamerkan dan tentunya dijual.

Selain EMCO Indo Bricks, ada produk lokal lain yang bakal tampil. Di event yang digelar di Balai Kartini, Jakarta tersebut juga bakal ada Indo Figures dari GoodGuysNeverWin toy co. Hal yang unik dari Indo Figures ini adalah figure setinggi 3,75 inci yang menampilkan karakter-karakter yang bertema Indonesia.

karakter lokal unik indo figures

Misalnya pada Indo Figures Series 1 ada yang seram-seram seperti hantu-hantu khas Indonesia, karakter raja dangdut, para tokoh proklamator dan lain-lain. Sedangkan Indo Figures Series 2 ada tema parodi dari Star Wars yang dijadikan War Star, singkatan dari Warteg Standar.

Sedangkan karakter-karakter yang ditampilkan adalah pelesetan dari karakter-karakter terkenal di Star Wars. Misalnya saja Han Solo jadi Wong Solo, lengkap dengan baju tradisional Jawa. Sedangkan Luke Skywalker jadi Lukman Flyover. Sedangkan Princess Leia jadi Putri Dua Konde si penjual jamu. Eh, ada juga karakter mirip Gubernur DKI, loh!

indo figures menampilkan figure berkarakter lokal

Walaupun sebenarnya memang bukan mainan dan lebih cenderung ke arah collectibles untuk penggemar dewasa, ternyata Indo Figures ini juga diminati sampai ke negara tetangga. Untuk pasar lokal, Indo Figures Series 1 saja hampir habis stok dan peminatnya meluas dari kota Medan di Sumatera Utara sampai ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurut penggagas Indo Figures, Cipta Croft-Cusworth, tiap model hanya dibuat sebanyak 300 buah dan harga jualnya Rp 150 ribu.

Indo Figures nampaknya memang tidak menjual detail dan kesempurnaan proporsi. Namun lebih mengejar keunikan tema Indonesia. “Indo Figures 100% Indonesian made. Yang pasti untuk printing and packaging saya pakai perusahaan khusus. Kalau untuk figure production itu home industry dengan team 12 orang saja,” ungkap Cipta.

Nah, kalau mau tau lebih jauh tentang Indo Figures, langsung saja ke laman Facebook GoodGuysNeverWin, ya!

.