Imaginext DC Super Friends R/C Transforming BatBot Jago Berubah Bentuk dan Banyak Fiturnya

| Oleh: George | 08 May 2015 - 4:14 PM
29
0
r/c batman transforming batbot

Berbeda dengan usia yang lebih dewasa, anak-anak usia mulai 3 tahun memang punya cara berbeda untuk menikmati mainan R/C. Di usia mulai 3 tahun, anak-anak tidak telalu suka dan cocok dengan R/C yang larinya kencang. Sebab selain sulit mereka kendalikan karena koordinasi dan gerak motoriknya masih baru berkembang, usia sedemikian masih suka mengamati. Tentu R/C yang melaju terlalu kencang tidak pas dengan karakter mereka.

Nah,  sejak awal Imaginext DC Super Friends R/C Transforming BatBot bikinan Fisher-Price ini memang dirancang sesuai kebutuhan anak mulai usia 3-8 tahun. Bentuknya lumayan besar sehingga mudah diamati. Juga bertema Batman yang banyak disukai anak-anak.

Serunya, R/C ini bisa berubah bentuk dari BatBot menjadi BatTank. Walaupun terdengar canggih, tapi jauh dari kata rumit. Malah sangat simpel dalam pengoperasiannya. Remote-nya cuma terdiri dari 3 tombol untuk mengendalikan R/C ini maju, berbelok sambil mundur dan untuk berubah bentuk dari Batbot ke BatTank dan sebaliknya.

rc batman batbot trnasform battank

Selain itu Imaginext DC Super Friends R/C Transforming BatBot ini juga interaktif. Karena bisa mengeluarkan variasi kata-kata dan efek suara serta nyala lampu. Ini membuat Imaginext DC Super Friends R/C Transforming BatBot walaupun masuk golongan R/C, namun banyak memiliki fitur lain diluar fungsi remote control.

Action figure Batman setinggi 3 inci yang melengkapi R/C ini bisa dimasukkan ke dalam kokpit BatTank (atau BatBot). Sekaligus untuk memicu fungsi berubah bentuk selain lewat remote. Ini rupanya taktik untuk menghindari kebosanan dan ketergantungan kepada remote.

Demi kayanya fitur, masih pula disediakan tombol pada bodi BatBot untuk berbagai fungsi. Misalnya menembakkan piringan, mengendalikan gerakan tangan BatBot dan memicu efek suara dan cahaya. Lagi-lagi kelihatan sekali ini taktik untuk membuat remote tidak penuh dengan tombol dan terkesan ruwet. Sebaliknya, remote malah bisa disimpan di bagian belakang BatBot.

Sumber tenaga Imaginext DC Super Friends R/C Transforming BatBot ini didapat dari 6 batere AA dan remote-nya membutuhkan 2 batere AAA (batere tidak termasuk dalam paket pembelian).

.