IKEA Merilis Boneka Unik Hasil Desain Anak-anak

| Oleh: Joy | 28 Oct 2015 - 11:00 AM
93
0
ikea soft toys education

Siapa sih yang selama ini mendesain mainan untuk anak-anak? Tentunya orang dewasa profesional. Nah, bagaimana jadinya kalau anak-anak yang diberi kesempatan mendesain mainan? Ternyata hasilnya jadi unik, loh! Itulah yang dilakukan oleh IKEA, jaringan toko perlengkapan rumah asal Swedia.

Sebelumnya IKEA memang membuat semacam sayembara untuk memilih 10 gambar dari anak-anak di seluruh dunia. Berdasarkan 10 gambar krayon yang terpilih sebagai pemenang tersebut akhirnya diolah lagi oleh para desainer mainan di IKEA untuk dijadikan mainan berbentuk boneka.

ikea soft toys education

Nah, ternyata 10 gambar yang dipilih sebagai pemenang tersebut ada yang menggambar dinosaurus, kelelawar, naga, harimau dan berbagai hewan lainnya. Bahkan juga ada yang menggambar unicorn, monster. Maklum saja buatan anak-anak, mahluk-mahluk tersebut tampil unik. Misalnya saja, ada dinosaurus memakai topi, badak bertubuh gemuk dan berkaki kurus dan lain sebagainya.

Namun hebatnya pada desainer mainan di IKEA sanggup menerjemahkan gambar-gambar unik hasil karya anak-anak di seluruh dunia tersebut menjadi boneka yang seunik gambar aslinya. Bahkan bukannnya menghilangkan ciri-ciri gambar aslinya, namun seolah membuatnya nyaris persis gambarnya.

ikea soft toys education

Seluruh boneka yang dibuat berdasarkan gambar anak-anak tersebut tentu bukan cuma dibikin IKEA untuk iseng-iseng. Melainkan bakalan dijual ke seluruh jaringan toko IKEA di seluruh dunia (Hmm, berarti di IKEA Indonesia bakalan ada, nih!) dengan mengusung nama Soft Toys for Education.

Kerennya lagi nih, rupanya IKEA melakukan sayembara dan membuat mainan Soft Toys for Education tersebut bukan demi keuntungan semata. Namun juga terselip misi untuk mengumpulkan dana amal. Jadi nantinya untuk setiap boneka Soft Toys for Education yang terjual, IKEA akan mendonasikan 1 Euro kepada Unicef dan Save the Children. Bahkan program seperti ini sudah berjalan sejak tahun 2003 dan sejak itu IKEA Foundation telah menymbangkan 90 juta dolar untuk anak-anak, loh!

.