Ibu Para Monster Hadir, Event Monster Unleashed Marvel Masuki Babak Akhir

| Oleh: Kylo | 04 Mar 2017 - 8:10 AM
292
0
komik monster unleashed issue 4

Perhatian! Artikel ini mengandung spoiler issue ke-4 komik Monster Unleashed

Marvel Universe digemparkan dengan kehadiran munculnya monster-monster raksasa “Leviathons” yang secara misterius menyerang berbagai kota-kota besar di seluruh dunia. Kehadiran mahluk-mahluk berukuran raksasa dengan penampilan yang sangat menyeramkan itu membuat seluruh superhero yang ada di dunia sama-sama bergerak untuk melindungi wilayah mereka masing-masing.

The Avengers, Champions, Guardians of the Galaxy, X-Men dan para Inhumans yang sebelumnya terlibat dalam perseteruan antara sesama superhero di event Civil War II harus dapat mengenyahkan perbedaan mereka dan saling bahu membahu mencoba melawan para Leviathons.

kei kawade di komik monster unleashed issue 4

Tokoh kunci dari komik miniseri Monster Unleashed sendiri adalah seorang anak kecil bernama Kei Kawade. Bocah Inhuman itu mempunyai kemampuan untuk memunculkan monster atau mahluk apa saja yang digambarnya. Dengan bantuan Kei, para superhero dapat mulai mengimbangi musuh-musuh mereka yang teramat tangguh itu. Kei sendiri telah diramalkan akan menjadi sosok penyelamat dari invasi para monster yang kejadiannya telah diprediksi di masa lampau.

Lewat issue keempat komik Monster Unleashed ternyata penyeberbuan para Leaviathons di seluruh penjuru dunia itu bukannya tanpa sebab. Mereka semua bergerak karena perintah sang “Ibu” dan pada edisi ini juga akhirnya sang Ibu muncul. Ternyata ibu dari para monster Leviathons tersebut telah menyerang puluhan dunia yang tak terhitung jumlahnya untuk dijadikan sarang. Planet Bumi adalah target mereka yang terbaru.

ibu para monster muncul di komik monster unleashed issue 4

Membaca komik Marvel Monster Unleashed mengingatkan Kupaman dengan keseruan yang terdapat di film garapannya Guillermo Del Toro, Pacific Rim. Plotnya mirip yaitu para monster yang disebut sebagai Kaiju yang menyerang Bumi untuk menjadikannya planet ketiga dari Tata Surya itu sebagai rumah baru mereka. Bedanya di Monster Unleashed untuk melawan monster-monsternya tidak menggunakan robot raksasa Jaeger. Melainkan kombinasi antara para superhero dan monster-monster baik yang dimunculkan oleh Kid Kaiju.

Monster Unleashed issue ke-5 akan menjadi penutup miniseri yang seru ini dimana Kid Kaiju akan menghadirkan monster-monster original yang belum pernah ada di komik-komik Marvel. Wah, bakalan seru nih kisah penutupnya komik dari crossover terkini Marvel Comics ini! Komik Monster Unleshed issue keempat telah terbit pada tanggal 1 Maret 2017. Juga telah tersedia versi digitalnya di Marvel Comics Store di hari yang sama.

.