Hotel Bertema Gundam Dari Kamar Sampai Menunya Ala Gundam

| Oleh: Yudi | 19 Feb 2016 - 3:00 PM
121
0
hotel bertema gundam

Sepertinya Odaiba tanpa sengaja memang diperuntukkan bagi kalian seluruh pecinta Gundam. Hal ini tak berlebihan karena pulau buatan yang terletak di Tokyo Bay, Jepang inilah berdiri Gundam RX-78-2 dengan skala asli 1:1. Jika belum puas hanya melihat dari dekat, kalian juga bisa menikmati hidangan dengan tema Gundam di Gundam Café yang lokasinya tak jauh dari sana.

Ternyata tak hanya itu, masih ada tempat dengan tema Gundam yang harus kalian kunjungi. Kali ini adalah sebuah hotel mewah. Sama-sama terletak di Odaiba dan sangat dekat dengan Gundam berskala 1:1, hotel bernama The Grand Pacific Le Daiba ini bekerja sama dengan Gundam Front Tokyo untuk menghadirkan beberapa kamar khusus bagi pecinta Gundam.

kamar hotel bertema gundam

Kamar pertama dinamakan Room-G Special Type. Dengan luas sekitar 84 meter persegi, ruangan kamar ini terbagi atas ruang keluarga bertemakan Earth Federation dan ruang tidur bertemakan Zeon. Intinya, semua furnitur dan barang-barang yang biasa kalian lihat dalam sebuah rumah akan bertema Gundam. Bahkan hingga dudukan toilet, handuk, dan gantungan kunci.

Kalian juga bisa memesan menu bertema Gundam yang merupakan bagian dari service-room. Untuk menikmati semuanya, kalian butuh sekitar 34.800 Yen/orang (sekitar empat juta Rupiah) untuk pemesanan dua orang. Jika kalian bertiga, maka akan dikenakan biaya 28.300 Yen/orang (sekitar Rp 3,3 juta).

Kamar bertema Gundam yang kedua adalah Room-G Jaburo Type. Memiliki luas sekitar 50 meter persegi, ruangan ini dihiasi tema Earth Federation yang bernuansa natural dengan dominasi warna hijau dan motif army. Kamar ini memiliki tarif sedikit lebih murah, yaitu 27.500 Yen/orang (sekitar Rp 3,2 juta) untuk pemesanan dua orang. Lalu 24 ribu Yen/orang (sekitar Rp 2,8 juta ) jika kalian memesan untuk tiga orang.

suasana hotel bertema gundam

Jika kedua kamar tersebut terlalu mahal, jangan khawatir. Masih ada pilihan kamar lain, yaitu Room-G Standart Type. Ruangan seluas 42 meter persegi ini juga akan memanjakan kalian dengan tema Gundamnya. Ada tiga tema yang bisa dipilih, yaitu Jaburo (kombinasi tema Earth Federation dan Zeon), Earth Federation, dan Zeon. Tarifnya adalah 15.900 Yen/orang (sekitar Rp 1,8 juta) untuk pemesanan dua orang. Dan 14.900 Yen/orang (sekitar Rp 1,7 juta) jika kalian memesan untuk tiga orang.

Bagian terbaiknya, bahwa keseluruhan biaya yang kalian keluarkan tersebut sudah termasuk pajak, servis, dan tiket untuk masuk ke komplek Gundam Front Tokyo. Jadi tak terlalu mahal, kan? Melihat Gundam ukuran asli beserta pertunjukan light show-nya, bersantap di café Gundam, dan ditutup dengan bermalam di hotel dengan kamar bertema Gundam tentu jadi perpaduan sempurna untuk seluruh pecinta Gundam.