Hot Wheels Siapkan Die-Cast Spider-Mobile dan Dead-Mobile di Event SDCC 2017

| Oleh: Willy | 23 Jun 2017 - 9:14 PM
101
0
hot wheels spider-mobile dan dead-mobile

Die-cast Hot Wheels yang satu ini dijamin unik. Soalnya fans Spider-Man sendiri banyak yang belum tau kalau Spider-Man sebenarnya memang pernah “dibuatkan” mobil. Pada tahun 1974, penulis komik Spider-Man kayaknya berpikir Spidey perlu kendaraan untuk “berdinas” menumpas kejahatan deputaran Manhattan.

Maka ketika itu Spider-Man dibekali dengan Spider-Mobile berbentuk sebuah mobil Dune Buggy. Mobil custom berbodi fiber yang biasanya berbasis VW kodok dan jadi kendaraan buat menjelajah sekitar pantai memang jadi salah satu ikon lifestyle pada masanya.

die-cast hot wheels dead-mobile justru lebih langka

Nah, buat event San Diego Comic-Con (SDCC) 2017 yang akan berlangsung tanggal 20-23 Juli 2017 di San Diego Convention Center, San Diego, Amerika Serikat, Hot Wheels rupanya telah menyiapkan sesuatu yang istimewa buat fans Spider-Man yang filmnya memang diputar di bioskop pada bulan yang sama.

Asiknya, die-cast Spider-Mobile berskala 1:64 yang disiapkan Hot Wheels tersebut selain memiliki warna yang keren dan mewakili kostum Spider-Man, detailnya juga apik. Lihat saja garis-garis pada joknya yang digarap rapi. Begitu juga pada bagian belakang terlihat empat knalpot menyembul dengan keren. Sudah begitu velgnya juga spesial karena digambari logo kepala Spider-Man dibalut roda dari karet. Wah, keren!

Sudah begitu, sempat-sempatnya juga Hot Wheels iseng membuat die-cast versi “vandalisme” ala Deadpool. Gambar pada kemasannya pun terkesan iseng dan asal sesuai lagak superhero urakan tersebut. Dengan seenaknya, gambar Dune Buggy versi Deadpool yang dinamai Dead-Buggy menimpa logo dan gambar mobil Dune Buggy Spider-Mobile tanpa ampun. Sudah begitu masih ada pula "surat cinta" dari Deadpool buat fans Spider-Man yang ditulis pakai tinta merah. Ehehehe, enggak sopan banget, ya?

hot wheels spider-mobile dan dead-mobile versi kemasan cover komik

Kabarnya, Dead Buggy ini malah lebih sedikit dibuatnya dan karena itu jadi lebih langka. Karena dari setiap lima die-cast Hot Wheels Spider-Mobile hanya akan ada satu die-cast Dead-Mobile. Apalagi soal tampilan, Dead-Mobile tak kalah keren serta bergaya unik kerena nyeleneh kayak Deadpool.

Menariknya lagi, ada juga bocoran foto Hot Wheels Spider-Mobile dan Dead-Mobile dengan blister bergaya cover komik superhero Marvel. Wah, bikin ngiler aja, nih! Sayang, Hot Wheels Spider-Mobile dan Dead-Mobile ini hanya dijual pada event SDCC 2017.

.