Hot Wheels Ride-Ons: Minifigure LEGO Bisa Numpang!

| Oleh: Rio | 10 Feb 2016 - 6:45 AM
479
0
hot wheels ride-ons pedal driver 2016

Tahun 2016 ini Hot Wheels meluncurkan seri baru dalam jajaran mainline-nya. Walaupun hanya berisi lima model, namun seri Hot Wheels Ride-Ons ini memiliki keunikan tersendiri. Model-modelnya memang tidak mengambil model mobil betulan, namun memang hasil kreasi desainer Hot Wheels sendiri.

Melihat bentuknya kebanyakan memang diinspirasi dari kendaraan mainan yang bisa ditumpangi (ride-on) seperti mobil pedal dan mesin potong rumput. Selain itu, juga punya fitur menarik yaitu bisa ditumpangi oleh minifigure LEGO. Nah, lucu banget, kan?

Pedal Driver
Melihat bentuknya, nampaknya diinspirasi oleh mobil-mobilan berpedal mainan anak-anak. Model Pedal Driver ini memang tidak fresh from the oven, tapi sudah pernah muncul sebelumnya yaitu di tahun 2014 lewat seri Surf Patrol, tentu saja dengan warna berbeda. Tapi warna baru dan stripping bernuansa klasik seperti ini memang bikin Pedal Driver jadi tampak lebih keren.

hot wheels ride-ons fig-rig-2016

Fig Rig
Bentuknya sih sepintas normal-normal saja, mirip die-cast mobil pick-up biasa. Tapi buat yang jeli, bakalan melihat banyak tonjolan mirip studs LEGO di bodinya. Artinya bisa dipakai untuk memposisikan minifigure LEGO. Selain itu juga banyak tempat yang bisa dimanfaatkan untuk pegangan tangan minifigure LEGO. Fif Rig debut di tahun 2013 (seri Stunt Circuit) dan lanjut tahun 2014 (HW Race Team) dan 2015 (HW World Race).

Minecraft Cart
Bisa jadi merupakan model yang paling ditunggu kehadirannya. Soalnya mengambil bentuk Minecraft Cart dalam game-nya. Sayang sampai hari ini Hot Wheels belum merilis foto ataupun gambar desainnya. Namun buat penggemar Warcraft pasti sudah tau dong bentuknya seperti apa?

hw ride ons let's go dan grass chomper

Let’s GO
Bentuknya seperti gokart hanya saja dengan sayap belakang yang besar. Uniknya, selain bisa duduk di belakang kemudi, minifigure LEGO sebenarnya juga bisa memegang ujung sayap di belakang. Model ini sebelumnya pernah muncul tahun 2014 lewat seri Track Aces dan tahun 2015 di seri HW Race Team.

Grass Chomper
Nah, kalau yang ini benar-benar baru muncul alias New Casting. Bentuknya lucu juga nih, mirip mesin potong rumput tapi dibikin bernuansa balap dengan dua knalpot menjulang ke atas.

.