Hot Wheels R/C AI: Main Mobil-mobilan R/C Dengan Fitur Ala Game Balap!

| Oleh: Willy | 08 Sep 2016 - 12:58 PM
195
0
mobil-mobilan hot wheels r./c ai

Hot Wheels selama ini memang dikenal dengan mobil-mobilan die-cast skala 1:64 yang seru untuk dibalapkan di trek. Tapi terus terang, setelah mobil-mobilan die-cast Hot Wheels ditaruh di trek dan melaju dengan sendirinya, tak banyak yang banyak yang bisa dilakukan pemain. Makanya banyak juga yang bosan balapan mobil-mobilan die-cast ala drag race seperti itu.

Namun tenang saja, semuanya sebentar lagi akan berubah karena Hot Wheels tengah menyiapkan mobil-mobilan remote control (R/C) yang bisa dikendalikan lengkap dengan trek berliku sehingga pemain bisa merasakan sensasi ngegas dan menyalip di tikungan. Istilahnya bisa adu skill, deh!

remote hot wheels r/c ai

Kabar baiknya, mobil-mobilan R/C Hot Wheels AI ini bukan R/C biasa karena Mattel selaku pembuat Hot Wheels membenamkan teknologi Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan. Dengan teknologi AI, maka keseruan mobil-mobilan R/C Hot Wheels AI ini terbuka lebih lebar ketimbang mobil-mobilan R/C biasa.

Selain memungkinkan memungkinkan mobil-mobilan R/C Hot Wheels AI berfungsi selayaknya mobil-mobilan R/C biasa, juga bisa berfungsi lain. Misalnya saja mobil-mobilan R/C Hot Wheels ini bisa melaju sendiri di treknya bersama-sama dengan mobil-mobilan R/C Hot Wheels lainnya dalam mode Autodrive tanpa khawatir keluar jalur atau menabrak. Kenapa bisa begitu, lagi-lagi karena ada AI yang mengolah data dari sensor yang membaca tanda-tanda khusus di treknya.

Selain itu kalau enggak ada lawan tanding, kita tetap bisa balapan dengan sesama mobil-mobilan R/C Hot Wheels AI lain yang dikendalikan otomatis oleh komputer. Juga tersedia berbagai tingkat kesulitan dari Practice sampai mode Championship. Jadi kayak main game balap pakai mainan betulan gitu, deh. Malahan kita juga bisa pakai “cheat” dengan mengeset mobil-mobilan R/C Hot Wheels AI yang dikendalikan otomatis oleh AI tersebut enggak akan mampi mencapai kecepatan maksimum. Jadinya, kita bisa menang terus, deh. Ehehehe!

r/c hot wheels dengan artificial intelligence

Berbeda dengan Anki Overdrive yang juga menawarkan sensasi nyaris serupa, mobil-mobilan R/C Hot Wheels AI ini tidak memerlukan smartphone sebagai pengendali karena sudah dibekali dengan kontroller canggih. Bentuknya juga keren karena mengambil model dari mobil-mobilan die-cast Hot Wheels. Bedanya mobil-mobilan R/C Hot Wheels AI ini skalanya 1:32 atau sedikit lebih besar.

Selain itu mobil-mobilan R/C Hot Wheels ini juga sudah dilengkapi dengan trek yang terdiri dari 20 bagian dan bisa diubah sesuai keinginan kita sampai 40 macam variasi bentuk trek. Hampir lupa, kita juga bisa mengeset berbagai hal termasuk suara seperti bagaimana yang bisa dikeluarkan mobil-mobilan ini.

Harga starter kit mobil-mobilan R/C Hot Wheels AI ini di Amerika diperkirakan kisaran 100 Dolar (sekitar Rp 1,3 juta) yang sudah termasuk trek, dua mobil-mobilan R/C Hot Wheels AI dan dua kontroler alias remote-nya. Di Amerika sendiri, mobil-mobilan R/C Hot Wheels AI akan mulai ada di pasaran bulan Oktober 2016. Hmm, boleh berharap bakal masuk sini enggak ya?