Hot Wheels Loopster: Mirip Kereta Roller Coaster dan Bisa Digandeng

| Oleh: Willy | 12 Jul 2015 - 4:55 PM
77
0
hot wheels loopster bisa digandeng

Die-cast Hot Wheels yang satu ini memang bukan seri Treasure Hunt yang langka. Atau seri khusus dengan cat dan pelek istimewa serta ban karet. Sebenarnya Hot Wheels ini adalah Hot Wheels seri biasa saja yaitu Hot Wheels seri HW City Surf Patrol. Sebuah seri Hot Wheels yang tidak istimewa, kan?

Selain masuk golongan New Casting 2015 alias model yang benar-benar baru (bukan pembaruan dengan mengganti warna cat dan sebagainya), tak ada tanda-tanda istimewa kalau melihat Loopster berdasarkan golongannya.

Namun keistimewaan Loopster memang bukan pada hal-hal yang sudah disebut di atas. Melainkan pada bentuknya yang memang unik. Soalnya memang mirip sekali dengan kereta roller coaster. Malah sampai dilengkapi dengan empat orang penumpang segala.

Hal lain yang berpotensi untuk membuat Hot Wheels Loopster jadi lebih menyenangkan adalah adanya kait atau sambungan di bagian depan dan belakang. Ini nampak sekali dibuat agar mampu mempertautkan antara satu Hot Wheels Loopster dengan Hot Wheels Loopster lainnya. Ini artinya, kalau punya banyak Hot Wheels Loopster, bisa disambung-sambung atau digandeng jadi seperti kereta roller coaster betulan.

perbedaan hot wheels loopster

Satu hal lagi, Hot Wheels Loopster ini mengingatkan kita akan loop alias trek berbentuk melingkar ke atas  (yang suka main Hot Wheels di trek pasti tau, deh!). Suatu hal yang wajar dilakukan oleh kereta roller coaster betulan yang memang biasa melaju di lintasan meliuk dan melingkar ke atas. Nah, apakah Hot Wheels ini dinamakan Loopster karena memang jago menaklukkan trek seperti ini?

Kupaman memang belum melakukan percobaan langsung. Namun kalau kita lihat bodinya yang terbuat dari plastik, sementara bagian base alias bawahnya terbuat dari logam, memang adalah ciri-ciri die-cast yang jago menaklukkan trek loop.

Sebab dengan bagian bawah logam dan bagian atas (bodi) plastik, secara hukum fisika membuat titik gravitasinya jadi rendah. Hal ini secara teoritis membuat Hot Wheels Loopster jadi lebih stabil dan memang berpotensi untuk jadi jagoan untuk melibas trek loop.

Oh iya, satu hal lagi. Kupaman juga menemukan bahwa Hot Wheels Loopster punya keunikan lain. Walaupun nyaris tanpa tanda-tanda, sebenarnya ada dua macam Hot Wheels Loopster. Yaitu ada Hot Wheels Loopster yang salah satu penumpang di bagian belakangnya mengangkat kedua tangannya. Sedangkan Hot Wheels Loopster lainnya dengan keempat penumpang tanpa mengangkat tangan.

Beberapa situs luar negeri menyebut Hot Wheels Loopster rilisan awal yang berkode H03 adalah Hot Wheels Loopster dengan salah satu penumpang dengan tangan terangkat seperti sedang kegirangan. Sedangkan Hot Wheels Loopster dengan keempat penumpang tidak mengangkat tangan, justru merupakan Hot Wheels Loopster yang dikeluarkan belakangan dengan kode H07.

Duh, jadi kepingin hunting Hot Wheels Loopster, nih!

.