Hot Wheels Ikutan Tren Pelek Celong Deep Dish Steelies

| Oleh: Willy | 28 Nov 2016 - 7:17 PM
85
0
pelek celong deep dish steelies ala hot wheels

Sekarang memang lagi tren pelek berbahan baja dimodifikasi menjadi sangat celong terutama buat mobil bergaya modifikasi Hellaflush, namun lebih ramai diaplikasi pada modifikasi mobil retro, alias mobil klasik. Pelek gaya begini sering disebut deep dish steelies dalam bahasa Inggris. Nah, tren pelek begini juga ikut tren di Indonesia.

Bukan Hot Wheels namanya kalau enggak peka sama yang namanya tren otomotif. Nampaknya malahan Hot Wheels tak segan-segan merancang pelek baru buat jajaran die-castnya agar klop dengan tren yang sedang berlangsung di dunia otomotif tersebut.

pelek celong deep dish steelies di hot wheels datsun fairlady 2000

Bisa dilihat, di dunia maya mulai bertebaran bocoran die-cast baru Hot Wheels yang menggunakan pelek semacam ini. Ada dua model Hot Wheels yang terlihat menggunakan pelek baru gaya deep dish steelies ini. Yaitu Datsun Fairlady 2000 dan Custom ’56 Ford Truck.

Serunya, Hot Wheels terlihat serius menggarap “sepatu” baru buat die-castnya ini. Terbukti jika kita perhatikan, pelek deep dish steelies ala Hot Wheels ini tidak dibuat polos begitu saja. Namun masih terlihat cukup jelas motifnya. 

celong deep dish steelies di hot wheels '56 custom ford truck

Malahan walaupun pelek deep dish steelies ala Hot Wheels ini hanya berwarna hitam legam plastik aslinya dengan aksen polished mengkilat pada bibir pelek, namun motifnya persis motif cetakan pelek baja klasik. Maklum pelek model begini aslinya dibuat dari baja yang di-press atau di-stamped dengan mesin hirolik. Makanya motifnya sangat khas.

Kalau kebetulan memang suka dengan gaya pelek deep dish steelies ala die-cast Hot Wheels, sebagai informasi aja baik Datsun Fairlady 2000 dan Custom ’56 Ford Truck masuk dalam jajaran die-cast Hot Wheels 2017. Mungkin akan masuk mulai akhir tahun ini di pasaran lokal atau bisa jadi pada awal tahun depan.