Hore! Pokemon GO Akan Hadir Bulan Juli Untuk iOS dan Android!

| Oleh: Kylo | 16 Jun 2016 - 9:40 PM
476
0
game pokemon go andalkan smartphone

Berita yang dinanti-nanti dari Nintendo (selain info terbaru Legend of Zelda Breath of the Wind dan Pokemon Sun and Moon) akhirnya telah tiba. Apalagi kalau bukan menanti tanggal rilis pasti dari game mobile Pokemon GO.

Pokemon GO (enggak ada hubungannya dengan Lara Croft Go dan Hitman Go) adalah game free-to-play berbasis augmented reality yang diciptakan oleh Niantic yang berkolaborasi dengan Pokemon Company-nya Nintendo. Niantic adalah developer yang membuat game Android Ingress karya Niantic yang menginspirasi Nintendo untuk membuat game serupa namun dengan “rasa” Pokemon.

Pada hari kedua Electronic Entertainment Expo (E3) 2016, walau enggak memberi tanggal yang spesifik, namun game mobile yang sangat dinanti-nanti oleh Pokemon fans di seluruh dunia itu akan hadir untuk perangkat mobile berbasis iOS dan Android pada bulan Juli 2016 mendatang.

menangkap pokemon di pokemon go

Berarti enggak lama lagi kita akan bisa bermain sebagai Trainer dan berburu Pokemon di dunia nyata. Pokemon GO Plus yang merupakan aksesoris tambahan dari game Pokemon GO yang fungsinya untuk memperbolehkan pemain untuk tetap bisa nge-game tanpa menggunakan smartphone akan dijual seharga 34,99 Dolar atau sekitar Rp 500 ribu. Sayang alat yang bisa dikenakan di baju atau lengan tersebut belum akan tersedia ketika Pokemon GO dirilis.

Pokemon GO sendiri adalah proyek ambisius dari Nintendo yang menjadi bagian dari perayaan hari jadi Pokemon yang ke-20. Berbeda dengan game-game Pokemon lainnya yang dimainkan melalui handheld, Pokemon GO menggunakan smartphone sebagai medianya.

Kita akan bisa bermain sendiri atau bersama dengan teman untuk menangkap Pokemon-Pokemon yang ada di seluruh penjuru wilayah tempat kita tinggal atau bahkan lebih. Jadi ketika kita sedang di taman, pasar, sekolah, rumah dan lain-lainnya, akan ada Pokemon (dalam bentuk augmented reality) yang bisa kita tangkap. Lalu kita juga akan bisa bertanding bersama teman dan pada jangka waktu tertentu akan diadakan sebuah event khusus yang memungkinkan semua pemain untuk mendapatkan Pokemon langka.

pokemon go

Melalui E3 2016 juga dikonfirmasi oleh Nintendo bahwa pemain akan bisa menaikkan level mereka untuk menangkap Pokemon yang lebih kuat. Lalu juga akan hadiah berupa “candy” yang bisa digunakan untuk mengevolusi Pokemon yang dimiliki.

Pokemon GO juga akan mempunyai hubungan dengan game-game utamanya yang ada di handled namun belum ada info yang dinyatakan secara spesifisik dan juga bagaimana mengenai cara kerjanya. Game handheldnya terbaru, Pokemon Sun and Moon akan dirilis untuk Nintendo 3DS pada bulan November mendatang.

Sayangnya masih belum ada kabar mengenai sistem generasi terbaru dari Nintendo yaitu NX, tapi pengumuman mengenai bulan dirilisnya Pokemon GO sudah dapat menutupi kekecewaan itu. Yuk, bersiap untuk berburu dan menangkap para Pokemon di bulan Juli 2016 ini!

.