Hore, Kamen Rider Fourze Tayang di Channel Waku-Waku Japan!

| Oleh: Kylo | 26 Sep 2016 - 8:12 PM
228
0
kamen rider fourze di waku-waku japan

Walau agak telat beberapa tahun, akhirnya fans Tokusatsu khususnya serial Kamen Rider bisa menyaksikan secara resmi tayangan Kamen Rider Fourze di channel berbayar Waku-Waku Japan. Kamen Rider Fouze akan menemanimu mulai dari tanggal 26 September 2016 mulai dari Senin hingga Jumat pukul 18:30 hingga 19:00 WIB.

Serial Tokusatsu yang di negeri asalnya tayang pada tahun 2011 silam ini merupakan bagian dari perayaan hari jadi serial Kamen Rider yang ke-40, makanya itu nama Kamen Rider-nya merupakan perpaduan dari kata Four (empat) dan Zero (kosong). Kebetulan juga di tahun itu merupakan perayaan ke-50 dari penerbangan ke angkasa luar yang pertama kali dimulai oleh kosmonot Yuri Gagarin pada tahun 1961. Tema luar angkasa menjadi tema yang digunakan oleh seri ke-13 dari serial Kamen Rider pada era Heisei. Tema luar angkasanya sendiri bisa langsung terlihat di disain kepala Fourze yang mirip dengan bagian moncong dari pesawat luar angkasanya NASA. Jangan lupakan juga taglinenya yang populer yaitu “Switch on youth 'cause we're going into space!"

serial kamen rider fourze

Tokoh protagonis utama Kamen Rider Fourze adalah Gentaro Kisaragi, murid pindahan baru yang agak nyentrik di SMA Amanogawa. Walau dandanannya rada-rada aneh, Gentaro paling suka berteman dengan siapa saja, bahkan dengan orang yang tidak terlalu menyukainya. Ketika muncul monster yang disebut sebagai Zodiarts, Gentaro dengan menggunakan belt Fourze Driver berhasil berubah menjadi Kamen Rider Fourze.

Kekuatan Fourze berasal dari keempat varian Astroswitch yang dapat digunakan di Fourze Driver. Dari masing-masing Astroswitch ada tenaga misterius ”Cosmic Energy” yang mempunyai kekuatan dashyat. Setiap Astroswitch akan menghadirkan module-module unik yang akan muncul di kedua tangan dan kaki Fourze. Nah module tersebut bisa digunakan sebagai senjata, alat berlindung dan lain-lain. Module-nya juga bisa dikombinasikan untuk menghasilkan satu serangan yang hebat, misalnya kombinasi antara module Rocket dan Radar yang dapat mengeluarkan jurus ‘Rider Rocket Drill Kick.’ Total, ada 40 Astroswitch yang bisa digunakan dan akan memberikan Fourze kekuatan yang berbeda-beda.

kamen rider fourze

Dengan menggunakan menggunakan Astroswitch spesial, Fourze akan bisa mengakses form-form baru yang lebih kuat dari form normalnya, Base States. Ada Elek States yang dapat mengeluarkan energy listrik, Fire States yang bisa mengeluarkan serangan berbasis api dan air, Magnet States yang bisa memanipulasi medan magnet dan Cosmic States yang merupakan wujud ultimate dari Kamen Rider Fourze ketika ia berhasil menggunakan seluruh kekuatan keempat puluh Astroswitch yang ada. Selain form-form yang telah disebutkan, Fourze juga masih memiliki form lainnya yang diperoleh di film layar lebar atau film crossover Kamen Rider Wizard.

Dibandingkan dengan seri-seri Kamen Rider sebelumnya, serial Kamen Rider Fourze cukup menarik untuk disimak karena selain menampilkan kisah heroik Fourze yang mengalahkan monster-monster Zodiarts yang muncul di sekolahnya. Kita juga bisa menyaksikan cerita persahabatan antara Gentaro dan teman-teman barunya di SMA Amanogawa. Jarang-jarang nih, serial Kamen Rider settingnya di sekolah. Jangan lupa saksikan serial Kamen Rider Fourze yah… Uchū Kitā!