Hore, Akhirnya Pokemon GO Sudah Tersedia Secara Resmi di Indonesia!

| Oleh: Kylo | 06 Aug 2016 - 10:01 AM
554
0
pokemon go resmi di indonesia

Penantian panjang itu akhirnya telah berakhir. Game yang banyak menjadi pembicaraan sejagat, Pokemon GO resmi di dirilis di Indonesia. Hampir satu bulan lebih setelah dirilis untuk wilayah Amerika Serikat dan beberapa negara di dunia lainnya. Selain di Indonesia game Pokemon GO juga tersedia di beberapa negara Asia lainnya seperti Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Philipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua New Guini, Fiji, Kepulauan Solomon, Micronesia dan Palau.

Pokemon GO adalah game yang menggunakan teknologi Augemented Reality yang dikombinasikan dengan lokasi GPS. Para pemain akan bisa mencari Pokemon di dunia nyata. Selain bisa menangkap Pokemon di game ini juga terdapat fitur Poke Stop dan Gym. Duh senang banget, deh rasanya Pokemon GO resmi di dirilis di Indonesia!

pokemon go hadir resmi di indonesia

Poke Stop fungsinya sebagai tempat untuk mendapatkan PokeBall dan berbagai item lainnya secara gratis. Lalu untuk Gym merupakan tempat yang bisa digunakan untuk bertarung antara sesama pemain. Pemain yang menang akan menguasai Gym namun jika penguasanya berhasil dikalahkan dan reputasinya dihancurkan maka Gym-nya bisa berganti kekuasaan.

Yang mengasyikkan dari game Pokemon GO yang sudah resmi di dirilis di Indonesia ini adalah dengan menjelajahi dunia nyata untuk mencari lebih dari 140 Pokemon yang ada di tempat-tempat tak terduga. Saat ini Pokemon yang ada baru merupakan Pokemon dari generasi pertama jadi kemungkinan akan banyak update selanjutnya yang akan menghadirkan Pokemon-Pokemon baru dari generasi selanjutnya.

Beberapa waktu lalu telah ada seorang trainer pertama dari Amerika Serikat yang telah melengkapi semua koleksi Pokemon yang terdapat di Pokedex. Dengan hanya beberapa Pokemon saja yang belum didapatkan yaitu jenis Pokemon legendaris. Saat ini Pokemon legendaris belum dimunculkan oleh Niantic dan the Pokemon Company. Walau sempat ada trainer yang telah memiliki Articuno yang menjadi simbol tim Mystic namun akhirnya Pokemon legendaris itu ditarik kembali oleh developernya. Kekhawatiran dari pemain Pokemon GO di Indonesia juga sempat merebak karena selama ini yang dimainkan adalah bukan versi resmi, namun dengan Pokemon GO resmi di dirilis di Indonesia, semuanya bakalan aman, deh!

 

download pokemon go adroid dan ios indonesia

Saat ini versi terbaru Pokemon GO adalah 0.31.0, ada beberapa trainer yang menyukai update ini namun ada juga yang tidak. Tapi semua itu dilakukan oleh developernya untuk mengurangi jumlah pemain yang suka nge-cheat dengan menggunakan cara-cara tertentu.

Jadi tunggu apalagi nih? Mumpung Pokemon GO resmi di dirilis di Indonesia, yuk, download game free-to-play ini di Google Play Store dan App Store lalu pergi berburu bersama teman untuk mendapatkan Pokemon-Pokemon yang ada, Gotta Catch Em’ All!. Oh ya, selalu perhatikan lingkungan di sekelilingmu yah jika sedang bermain game ini. Jangan sampai karena terlalu fokus dan keasyikan bermain Pokemon GO, kita jadi melanggar batas-batas aturan yang ada atau malah mencelakakan diri sendiri.

Sayang sekali ada berita kurang menggembirakan dari Pokemon GO, yaitu Selain Disingkirkan Dari Taman Peringatan Bom Atom Hiroshima, Pokemon GO Juga Dilarang di Iran.

.