Helm Darth Vader dan Kalender Star Wars Emas Ini Harganya Milyaran!

| Oleh: Yudi | 08 Dec 2015 - 1:55 PM
140
0
merchandise star wars emas

Hal paling keren apa yang pernah terbayangkan saat mendengar tentang Star Wars? Millennium Falcon Ultimate Collector Series (UCS) LEGO? Atau action figure para tokoh Star Wars dari perak? Itu belum seberapa dibanding yang dilakukan oleh toko di Jepang ini.

Ginza Tanaka, sebuah toko perhiasan dan aksesoris yang terletak di Ginza, Tokyo rupanya tak main-main dalam menyambut peluncuran film Star Wars: The Force Awakens tanggal 18 Desember 2015 nanti. Mereka membuat berbagai benda dan aksesoris yang terbuat dari emas. Di antara semua, yang paling menyolok adalah penampakkan kalender dan helm Darth Vader.

merchandise star wars dari emas

Kalender 2016 yang berbentuk seperti lempengan persegi empat panjang ini sejatinya adalah emas murni dengan berat mencapai 10 kilogram. Kalender ini ditempatkan dalam bingkai bergambar Millenium Falcon. Dengan tinggi sekitar 1 meter, kalender ini menjadi kalender emas terbesar dalam sejarah. Bagian belakang kalender ini juga dihiasi gambar dari beberapa karakter yang akan muncul di film Star Wars mendatang.

Harga jual kalender emas ini sangat fantastis, yaitu 100 juta Yen (sekitar Rp 11.2 milyar). Namun ternyata harga tersebut masih tergolong cukup murah dan masuk akal jika dibandingkan dengan harga emas saat ini dan biaya yang dikeluarkan untuk mengukir tulisannya.

Mereka juga menyediakan ukuran yang lebih kecil dengan bentuk sama. Untuk yang emas seberat satu gram dibanderol seharga 15 ribu Yen (sekitar  Rp1,7 juta), sedangkan yang emas seberat lima gram dibanderol seharga 53 ribu Yen (sekitar Rp 6 juta).

merchandise star wars dari emas

Selain kalender emas, Ginza Tanaka juga menjual aksesoris lain, seperti pembersih telinga dan tusuk gigi perak yang masing-masing dijual seharga 25 ribu Yen dan 20 ribu Yen (sekitar Rp 2,8 juta dan Rp 2,2 juta). Lalu ada koban (alat tukar berupa koin emas berbentuk oval yang digunakan di Jepang pada periode Edo) dengan tema Star Wars yang dijual dengan harga beragam sesuai pilihan berat emasnya.

Sayangnya, helm Darth Vader tak termasuk dalam daftar benda dan aksesoris yang dijual. Helm emas ini hanya dibuat sebagai pajangan untuk melengkapi yang lain. Jika kalian pecinta Star Wars dan cukup gila untuk membeli salah satu benda ini, kalian bisa datang ke toko Ginza Tanaka yang tersebar di beberapa lokasi di Jepang, seperti Ginza, Nagoya, Osaka, Fukuoka, dan Shinjuku. Penawaran ini akan berakhir pada pertengahan Februari 2016.

Simak juga kabar terbarunya, Jelang 40 Tahun Star Wars, Ginza Tanaka Kembali Rilis Lineup Star Wars Dari Emas.

.