Heboh Ribuan Trainer Pokemon GO Taiwan Serentak Mengejar Snorlax Mirip Post-Apocalypse

| Oleh: Kylo | 23 Aug 2016 - 6:00 PM
512
0
ribuan trainer pokemon go mengejar snorlax

Rasanya tak sulit untuk menjawab game apa yang sedang populer di dunia saat ini. Jawabannya pasti sebagian besar adalah Pokemon GO. Game mobile yang dirilis pertama kali di beberapa negara pada bulan Juli 2016 dan bulan Agustus 2016 di Indonesia itu telah membuat seisi planet menjadi heboh dengan banyaknya orang baik muda maupun tua yang berkeliaran di jalan-jalan, taman dan berbagai tempat yang ada di daerah sekitarnya untuk mencari mahluk digital yang bisa ditangkap dengan menggunakan PokeBall.

Berbeda dengan game-game Pokemon yang ada, Pokemon GO mengharuskan pemainnya untuk berpetualang di alam bebas dan menangkap lebih dari 100 jenis Pokemon yang akan muncul secara acak di map yang terdapat di game. Dengan menggunakan teknologi augmented reality kita akan bisa melihat dan menangkap mahluk-mahluk yang imut, menggemaskan dan juga keren itu yang kemudian nantinya juga akan bisa ditandingkan dengan Pokemon pemain lain di gym.

ribuan trainer pokemon go taiwan

Nah, ada yang heboh mengenai Pokemon GO di negara Taiwan, nih! Pada sebuah video pendek yang pertama kali hadir di Facebook kemudian di Youtube, terlihat ribuan orang berkerumun dan bergerak bagaikan sebuah adegan film bertema zombie “World War Z”-nya Brad Pitt. Mereka nampak berlari-lari menuju ke sebuah lokasi di distrik Xinbeitou kota. Taipei. Yang membuat pemandangan menakjubkan bergaya post-apocalypse itu terjadi bukanlah karena adanya invasi alien ataupun serangan teroris. Melainkan karena ada penampakan Snorlax yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para trainer Pokemon GO yang kebetulan ribuan di antaranya sedang berada di lokasi tersebut.

Walau keaslian klipnya belum bisa dipastikan, namun salah satu media Tiongkok mengkonfirmasi bahwa area Xinbeitou memang menjadi salah satu area favorit dari para trainer Pokemon GO. Sebab wilayah tersebut sudah dikenal sebagai daerah dimana Pokemon tertentu biasanya hadir. Karena banyaknya orang, sebuah laporan memberitahukan bahwa sebuah satuan keamanan bersama bala bantuan Polisi dari wilayah tetangga harus dikerahkan untuk menangani situasi tersebut.

snorlax yang bikin heboh trainer pokemon go taiwan

Kegilaan dan demam Pokemon GO sudah menimbulkan berbagai keresahan di berbagai wilayah di Asia. Di ibukota Thailand Bangkok, Polisi mengancam untuk menangkap para pejalan kaki dan pengendara motor yang bermain game Pokemon GO di jalan-jalan raya. Karena sudah banyak menimbulkan beberapa kecelakaan yang disebabkan oleh game yang kini telah hadir di puluhan negara di dunia itu. Di wilayah Kamboja, para Trainer juga menyebabkan amarah publik karena mengejar-ngejar Pokemon di museum pembunuhan masal Tuol Sleng. Sementara itu Selain Disingkirkan Dari Taman Peringatan Bom Atom Hiroshima, Pokemon GO Juga Dilarang di Iran.

Wuih, agak ngeri juga yah melihat pemandangan ratusan hingga ribuan orang di suatu wilayah semuanya berlari-lari untuk mengejar Pokemon yang mereka inginkan? Serasa lagi di film-film post-apocalypse aja suasananya. Bedanya kalo di film-film yang berkerumunan dan berlarian itu para zombie. Nah, kalau di dunia nyata adalah para trainer Pokemon GO yang antusias banget untuk menangkap mahluk digital dengan menggunakan smartphone-nya.

.