He-Man Terbunuh di Komik Crossover He-Man/ThunderCats!

| Oleh: Kylo | 28 Dec 2016 - 6:00 PM
134
0
he-man terbunuh di komik crossover he-man dan thundercats

“By the power of Grayskull, I have the power!” bagi anak-anak generasi 80an pasti sudah nggak asing lagi dengan kalimat tersebut. Yup, itu adalah kalimat yang diucapkan oleh Pangeran Adam ketika ia mau bertransformasi menjadi He-Man, Pria terkuat sejagat raya. He-Man merupakan tokoh protagonis dari serial animasi He-Man and the Masters of Universe yang dahulu pernah tayang di Indonesia lewat stasiun TVRI .

Lewat komik crossovernya DC, He-Man/ThunderCats, di issue ketiganya tokoh He-Man digambarkan telah tewas. Pahlawan pelindung Eternia itu tewas oleh pedangnya sendiri, Sword of Power, yang direbut oleh Mumm-Ra, musuh bebuyutannya ThunderCats.

he-man tewas oleh mumm-ra di komik crossover he-man dan thundercats

Komik crossover yang telah terbit sebanyak tiga issue ini mengisahkan pertemuan dua serial animasi jadul, He-Man dan ThunderCats untuk pertama kalinya dalam format komik. Musuh besar dari He-Man dan ThunderCats yaitu Skeletor dan Mumm-Ra menggabungkan kekuatan mereka yang menjadikannya sosok antagonis terkuat yang pernah ada di dunia dunia. Apalagi dengan Sword of Power-nya He-Man, Keduanya mampu menandingi bahkan mengalahkan Lion-O dengan pedang Sword of Omen-nya yang juga telah dibantu oleh kawan-kawannya.

Tahun 2016, memang menjadi tahun yang penuh duka. Karena di tahun ini banyak tokoh-tokoh komik yang telah dikenal lama oleh para fansnya itu meninggal dunia karena berbagai hal. Salah satu kisah kematian yang menghebohkan adalah terjadi di komik crossovernya Marvel, Civil War II. Komik mini-seri yang merupakan sekuel dari komik berjudul sama yang terbit satu dekade silam itu telah menewaskan beberapa tokoh besar di Marvel Universe. Seperti War Machine, Bruce Banner alias the Hulk dan kemungkinan besar di issue terakhirnya masih ada satu calon korbannya lagi, Tony Stark alias Iron Man.

 

he-man tewas oleh mumm-ra

Memang sih, kemungkinan besar di issue-issue selanjutnya Prince Adam akan bangkit dari kematian dan kembali menjadi He-Man, The Most Powerful Man in the Universe. Namun tetap kematian dari tokoh hero yang sudah malang melintang di dunia perkomikan lewat penerbit DC Comics, Marvel Comics dan juga Image Comics itu cukup mengejutkan.

Sejauh ini kisah dari komik He-Man/ThunderCats cukup seru apalagi di issue ketiganya dimana Skeletor menjadi sangat perkasa dan mampu mengalahkan seluruh anggota dari ThunderCats. Plus ilustrasi dari komik ini memang keren banget. Style komiknya Freddie E. Williams II berhasil memberikan perpaduan yang pas antara nuansa komik superhero amerika dengan gaya kartun tahun 80an dari He-Man dan ThunderCats.