Hayo, Siapa Berani Menghadapi NERF Raksasa Ini?

| Oleh: Willy | 04 Jul 2016 - 6:00 PM
198
0
penembakan nerf raksasa

Berbeda dengan kita yang kalau kepingin, tinggal minta belikan saja, seorang Youtuber bernama Mark Rober memilih membuat sendiri mainan blasternya dengan dibantu dua rekannya. Tentu keinginan membuat blaster sendiri itu bukan karena mereka lagi bokek banget, namun karena mereka memikirkan sesuatu yang luar biasa.

Maka mereka merancang sendiri “mainan” blasternya. Secara bentuk sih, bentuknya mirip NERF Maverick, tapi yang luar biasa adalah ukurannya yang lebih mirip NERF raksasa. Hebatnya, bukan hanya ukurannya yang raksasa, namun kemampuannya juga raksasa.

peluru nerf raksasa

Untuk pelurunya, digunakan karet busa besar berbentuk batang. Peluru berukuran raksasa ini masih juga dilengkapi dengan ujung peluru menggunakan karet toilet plunger yang biasa dipakai untuk mengatasi WC mampet. Maksudnya agar benar-benar bisa menempel pada sasaran yang datar. Wah!

Agar peluru besar tersebut dapat melesat, bakalan jadi siksaan yang amat sangat kalau menggunakan mekanime per yang tentunya harus dikokang. Makanya mau enggak mau peluru tersebut harus dilontarkan oleh gas. Tak kurang akal, digunakanlah tabung berisi gas CO2 berspesifikasi 3000 PSI yang biasanya dipakai di senjata paintball.

Tiap tembakan diatur oleh regulator sehingga tekanan yang terpakai tiap melesatkan peluru hanya 80 PSI saja. Makanya dengan modal gas bertekanan 3000 PSI dalam tabung terisi penuh, NERF raksasa ini bisa menembakkan sampai 20 peluru.

uji coba nerf raksasa

Hasilnya memang luar biasa, peluru dari NERF raksasa ini mampu melesat dengan kecepatan lebih dari 64 kilometer perjam. Sementara daya jangkau pelurunya sampai 39 meter. Malah dengan peluru khusus, jangkauannya sampai 118 meter! Yang jelas setelah blaster raksasanya sukses diuji, pasti enggak ada deh yang berani menantangnya main blaster. Ya, jelas lah senjatanya menyeramkan gitu, ehehe!

Nah, supaya lebih seru, kita lihat dulu yuk, videonya!
 

.