Harga Resmi Nintendo Switch Dipatok 299 Dolar dan Akan Rilis 3 Maret 2017!

| Oleh: Kylo | 13 Jan 2017 - 4:05 PM
251
0
detail kontroler nintendo switch joy con

Maklum sudah sangat dinantikan, sebelumnya memang sudah banyak sekali rumor tentang Nintendo Switch. Bahkan bocoran harga dan tanggal rilis Nintendo Switch cukup banyak muncul di dunia maya baik yang tidak disengaja di situs jual beli maupun bocoran dari Presiden Nintendo sendiri.

Lewat event presentasi Nintendo Switch 2017 yang berlangsung sekitar satu jam di  Tokyo, Jepang hari Kamis 12 Januari 2017 kemarin, dunia akhirnya mengetahui banyak hal baru mengenai Nintendo Switch.Berikut 10 hal yang kamu perlu ketahui tentang Nintendo Switch dari event seru yang membuat para fans Nintendo di seluruh penjuru dunia semakin enggak sabar ini.

1. Game Mario Kart 8 akan hadir di Nintendo Switch dalam sebuah versi update yang disebut Mario Kart 8 Deluxe. Game racing yang dahulu dirilis untuk konsol Wii itu akan menampilkan peta baru, item baru dan karakter-karakter baru. Tambahan lainnya adalah lokal multiplayer hingga delapan orang pemain.

2. Mengikuti jejak PlayStation dan juga Microsoft, Nintendo Switch juga akan merilis layanan subskripsi berbayar. Detail lebih lanjutnya akan diungkap pada hari perilisan resmi Nintendo Switch.

3. Game yang telah lama dinanti-nanti,  The Legend of Zelda: Breath of the Wild, akan dirilis bareng dengan kehadiran Nintendo Switch. Tapi jangan khawatir, Nintendo Switch tidak hanya menampilkan game-game Mario dan Zelda. Ada beberapa game-game baru menarik lainnya yang akan siap menemani platform game yang bisa berubah menjadi konsol ke handheld dan juga sebaliknya itu. Salah satunya adalah Xenoblade Chronicles 2.

game nintendo switch

4. Setelah beberapa lama tidak hadir di platform video game Nintendo, akhirnya game FIFA akan muncul kembali melalui Nintendo Switch. Game terakhir FIFA di Nintendo adalah FIFA 13.

5. Nggak bisa dipungkiri setiap platform video game baru dari Nintendo minimal akan menghadirkan sebuah game Mario. Nah, untuk Nintendo Switch akan dirilis sebuah game Mario baru yang berjudul Super Mario Odyssey. Game Mario paling gress ini akan bergaya open world sandbox.

6. Dua game fresh dari  Nintendo Switch yang diperlihatkan di konferensi pers dari Nintendo Switch adalah 1-2 Switch dan ARMS. 1-2-Switch adalah game eksklusif pertama dari Nintendo. Boleh dibilang game ini akan sebagai game penerusnya Wii Sports. Untuk ARMS adalah game olahraga yang mengkombinasikan tinju dan menembak. Game ARMS menggunakan sistim gerakan jadi pemainnya harus benar-benar melakukan gerakan memukul agar karakter di dalam gamenya juga melakukan hal yang sama. Keren!

presentasi 2017 nintendo switch

7. Sukses besar dengan game Splatoon, game multiplayer shooter yang penuh warna-warni dari Nintendo itu akan dilanjutkan kembali lewat sekuelnya yang akan dirilis untuk Nintendo Switch.

8. Kejutan tidak terduga datang lewat pengumuman bahwa Nintendo Switch tidak akan “region-locked,” Horee!!!! Region-locked maksudnya adalah sebuah platform video game yang hanya bisa memainkan game yang region/wilayah tertentu.

9. Kontroler dari Nintendo Switch yang disebut sebagai Joy-Con dijelaskan lebih detil di event ini. Joy-Con bisa menjadi satu buah kontroler game tersendiri namun jika dipisah bisa menjadi dua buah kontroler yang masing-masing bisa digunakan untuk satu orang pemain. Sebagai tambahan Joy-Con juga akan dirilis dalam dua warna terpisah, Neon Blue dan Neon Red. Masing-masing Joy-Con yang telah terpisah tadi akan bisa ditambahan sebuah strap agar ketika sedang digunakan kontroler mungil tersebut bisa terhindar dari kerusakan ketika tidak sengaja terlepas dari tangan pemain.

10. Last but not least, Nintendo Switch akan resmi dirilis pada tanggal 3 Maret 2017 dengan harga resminya yaitu 299 Dolar (sekitar Rp 3,9 juta). Sebuah harga yang cukup bersahabat, lo. O ya, baterai dari Nintendo Switch durasinya bervariasi tergantung game yang dimainkan. Baterainya bisa bertahan dari 2,5 jam hingga 6,5 jam.

Selain harga yang cukup terjangkau, Nintendo Switch diperkirakan juga akan jadi favorit bagi orangtua karena Fitur Parental Controls Nintendo Switch Memungkinkan Orangtua Mengawasi Permainan Anaknya.

.