Harga Nintendo Switch Tak Sengaja Terungkap Di Sebuah Situs Jual-Beli

| Oleh: Yudi | 16 Nov 2016 - 6:00 AM
212
0
nintendo switch akan dijual sekitar tiga jutaan rupiah

Awal November kemarin, Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, memberi keterangan terkait harga konsol Nintendo Switch. Meskipun belum ada penjelasan lebih detail, namun beliau mengungkapkan bahwa konsol ini akan dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan konsol keluaran Nintendo lainnya (berkisar antara 25–30 ribu Yen).

Dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, Kimishima berharap konsol canggih berkonsep hybrid ini bisa dinikmati oleh seluruh kalangan. Beliau juga menegaskan bahwa Nintendo tak bermaksud menjual Nintendo Switch dengan harga rugi.

harga nintendo switch dalam sebuah situs jual beli

Terkait masalah harga Nintendo Switch, baru-baru ini Toys R Us cabang Kanada menampilkan Nintendo Switch, lengkap dengan harganya, di situs belanja online-nya. Entah disengaja atau hanya sebuah kesalahan, namun Nintendo Switch ini dijual secara pre-order seharga $329.99 Dolar Kanada (sekitar 26.500 Yen/ Rp 3,2 juta).

Kejadian ini tentu saja langsung menjadi sorotan banyak pihak. Masuk akal memang, mengingat segala hal mengenai konsol ini masih rahasia hingga pengumuman besar-besaran di event Nintendo Direct pada Januari 2017 nanti. Hingga kini, pihak Toys R Us belum meberikan konfirmasi apapun terkait apa yang terjadi dalam situsnya.

Mereka hanya mengambil langkah cepat dengan menghapus Nintendo Switch dari daftar barang yang dijual. Banyak yang menganggap harga tersebut terlalu rendah. Namun jika benar, harga tersebut memang sesuai dengan apa yang dikatakan Kimishima sebelumnya.

nintendo switch bekerjasama dengan nvidia

Di lain kesempatan, CEO Nvdia, Jen-Hsung Huang, menyampaikan kegembiraannya atas kerjasama antara Nvidia dan Nintendo. Seperti telah diketahui, Nintendo Switch disokong oleh perusahaan graphic card asal Amerika tersebut. Ada alasan mengapa Nvidia yang biasa berkecimpung dalam pasar PC Gaming melakukan kerjasama dengan Nintendo.

Huang menilai bahwa Nintendo Switch memiliki sesuatu yang sangat berbeda dan inovatif, terutama dalam desain dan konsep hybrid-nya. “Desain switch yang efisien dan transformable sangat memukau. Mereka menciptakan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Ini adalah kerjasama yang sempurna untuk kedua belah pihak,” ujarnya.

Eh nampaknya kejadian yang kurang lebih mirip terulang lagi, sebab Harga dan Tanggal Rilis Nintendo Switch Muncul Lagi Dalam Situs Belanja Online!