Harga dan Tanggal Rilis Nintendo Switch Muncul Lagi Dalam Situs Belanja Online!

| Oleh: Yudi | 11 Jan 2017 - 6:00 AM
218
0
wujud nintendo switch dalam acara live pertamanya

Rupanya banyak yang tak sabar menunggu perilisan Nintendo Switch. Maklum saja, dalam dunia gaming modern sekarang, konsol ini memang cukup ajaib. Apalagi jika bukan karena konsep hybrid yang diusungnya. Konsep hybrid milik Nintendo Switch ini adalah yang pertama kalinya dalam dunia game. Maka tak heran jika konsol ini sangat dinanti.

Berbagai rumor mewarnai Nintendo Switch sejak pertama kali diperkenalkan melalui YouTube pada bulan Oktober kemarin; mulai dari keterlibatan berbagai developer pihak ketiga (third-party) ternama, fitur dan spesifikasi, hingga bocoran tanggal rilis dan harga jual.

nintendo akan umumkan detail nintendo switch tanggal 13 januari 2017

Dari berbagai rumor tersebut, mungkin yang paling menarik untuk diperhatikan adalah bocoran mengenai tanggal rilis dan harga jual. Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, sempat memberi petunjuk harga jual Nintendo Switch pada November kemarin. Menurutnya, konsol ini akan dijual di kisaran 25–30 ribu Yen (sekitar Rp 3-3,8 juta). Harga ini terbilang cukup murah untuk sebuah konsol canggih.

Tak lama setelah petunjuk tersebut, sebuah situs belanja online justru menampilkan dengan jelas harga jual Nintendo Switch. Kejadian yang disebut sebuah ketidaksengajaan ini dilakukan oleh situs Toys R Us cabang Kanada. Dalam situs tersebut, Nintendo Switch dijual secara pre-order seharga 329.99 Dollar Kanada  (sekitar Rp 3,2 juta).

Belum lama ini rumor soal harga Nintendo Switch kembali muncul. Adalah situs belanja online game asal UK, GameSeek, yang kali ini membeberkan dengan jelas berapa harga konsol tersebut. Dalam situsnya, Nintendo Switch dijual seharga 198,50 Poundsterling (sekitar Rp 3,2 juta). Menariknya, situs ini juga melampirkan tanggal perilisan Nintendo Switch, yaitu tanggal 17 Maret 2017.

situs gameseek perlihatkan harga dan tanggal rilis nintendo switch

Dari kejadian ini, mungkin bisa dipastikan bahwa harga Nintendo Switch tak jauh dari kisaran Rp 3,2 juta–persis seperti yang dikatakan Presiden Kimishima. Namun apakah tanggal perilisan yang ada dalam situs tersebut benar? Karena hingga detik ini belum ada kepastian secara detail, kapan Nintendo Switch dirilis. Mereka hanya mengatakan sekitar Maret 2017, tanpa menyebutkan tanggalnya.

Pihak Nintendo baru akan memperlihatkan spesifikasi Nintendo Switch secara detail dalam Treehouse Live event tanggal 13 Januari nanti. Melalui event ini, Nintendo akan mengumumkan secara resmi perihal harga dan tanggal perilisan Nintendo Switch, line-up game, serta video baru untuk Nintendo Switch. CEO Nvidia, Jen-Hsun Huang mengatakan bahwa konsol ini akan menjadi hal yang sangat luar biasa.

Kalau berita di atas sifatnya hanya bocoran, yang satu ini sudah pasti, nih! Simak aja Harga Resmi Nintendo Switch Dipatok 299 Dolar dan Akan Rilis 3 Maret 2017!