Hal-hal Unik di Animasi Super Wings: Jett Fasih Ucapkan Assalamualaikum!

| Oleh: Rio | 09 Feb 2016 - 6:15 AM
3514
0
gaya mendarat jett di super wings

Suka banget nonton Super Wings di Global TV? Memang sih, animasi tentang sekumpulan pesawat yang bisa berubah jadi robot ini tayang setiap hari. Tapi bukan berarti tidak ada hal unik yang mungkin saja terlewat oleh kita. Padahal setelah ditilik, cukup unik, loh!

Gaya Mendarat Jett
Tiap kali mau mendarat, semua pesawat di Super Wings akan transform (berubah) menjadi robot. Tapi kayaknya gaya mendarat di atas tanah Jett paling familiar. Kalau dilihat-lihat, gaya mendaratnya ini mirip dengan gaya mendarat Iron Man. Perhatikan, deh!

jett dan jimbo di super wings

Pandai Menari
Ternyata para pesawat yang bisa berubah menjadi robot di Super Wings bukan hanya jago terbang dan mengantar paket atau melakukan pertolongan. Dalam suatu episode, Jerome malah mengajarkan bagaimana caranya agar dapat menghayati ketika menari Samba kepada seorang gadis kecil Brazil . Wah, rupanya Jerome memang jago menari, nih!

Jimbo
Selain para pesawat, rupanya ada tokoh penting di Super Wings yang bukan merupakan pesawat yang bisa berubah jadi robot. Melainkan seorang manusia biasa. Dia adalah Jimbo yang mengatur pengiriman barang dan memberi pengarahan singkat buat Jett mengenai tempat, budaya, dan bahasa lokal tempat paket akan dikirim.

Jimbo selalu bersiaga di tower, selain untuk melakukan pengaturan pengiriman paket, juga kalau sewaktu-waktu dihubungi dalam keadaan darurat. Jimbo jugalah yang mengatur pesawat mana yang cocok untuk dikirim untuk membantu mengatasi suatu masalah tertentu.

hanggar super wings

Paham Budaya
Tiap kali hendak mengantar paket, Jett selalu dibekali dengan sedikit pengetahuan tentang kota dan negara yang akan ditujunya oleh Jimbo. Seringkali pula belajar sepatah dua patah kata. Tapi cukup mengejutkan ketika mengantar paket ke Maroko, Jett dengan fasihnya mengucapkan salam Assalamualaikum ketika berada di ambang pintu. Wah, keren!

Hanggar Unik
Masing-masing anggota Super Wings rupanya tinggal di hanggar masing-masing. Uniknya masing-masing hanggar tidak sama bentuknya. Bahkan warnanya juga berbeda-beda. Masing-masing hanggar dibuat sesuai bentuk dan warna masing-masing anggota Super Wings. Jadinya selain tampak keren, juga enggak bakalan tertukar, ehehe!

.