Hak Tayang Film Live Action Pokemon Diperebutkan Banyak Pihak

| Oleh: Yudi | 18 Apr 2016 - 6:15 PM
250
0
ash dan pikachu

Pesona Pokemon nampaknya memang masih luar biasa. Buktinya perusahaan Legendary Entertainment, Warner Bros., dan Sony terlibat dalam aksi penawaran dan pelelangan terkait dengan hak penayangan film live-action Pokemon. Sebagai catatan, Warner Bros. sebelumnya telah menayangkan beberapa film animasi Pokemon. Dimulai dari Pokemon: The First Movie (1999), lalu dilanjutkan dengan Pokemon 2000 – The Movie (2000), dan yang terakhir adalah Pokemon 3 – The Movie (2001).

Sementara Legendary Entertainment juga pernah melakukan kerjasama dengan perusahaan Toho saat berhasil membawa film Godzilla ke layar lebar di tahun 2014. Legendary Entertainment juga telah mengantongi lisensi dari sekuel Godzilla 2 yang akan ditayangkan tanggal 8 Juni 2018. Sony menjadi satu-satunya pesaing dari Jepang yang akan berhadapan dengan dua perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

pokemon

Beralih sebentar dari film live-action. Film terakhir dari franchise Pokemon adalah Pokemon the Movie: Hoopa and the Clash of Ages, ditayangkan di Jepang tahun lalu. Dan film berikutnya yang berjudul Pokémon the Movie XY & Z: Volcanion to Karakuri no Magearna akan segera ditayangkan di Jepang bulan Juli mendatang.

Dikabarkan bahwa pelelangan dan penawaran ini juga hampir tiba pada keputusan akhir. Apakah Sony yang akan memenangkan hak tayangnya? Atau justru salah satu perusahaan entertainment asal Amerika Serikat yang akan memboyong film live-action Pokemon ke Hollywood?

Sebagai info tambahan, pihak Pokemon juga baru saja meresmikan General Election 720 (semacam pemilihan suara) dalam situsnya. Pemilihan suara ini dilakukan untuk menentukan siapa di antara 720 Pokemon yang memiliki popularitas tertinggi. Ini merupakan pemilihan pertama kalinya dalam sejarah Pokemon. Pemilihan suara akan berlangsung dari tanggal 16 April hingga 8 Mei 2016.

pokemon general election 720

Perolehan sementara akan diumumkan tanggal 28 April. Perolehan finalnya akan diumumkan tanggal 7 Juni 2016 nanti dalam sebuah program tv Jepang, Oha Suta. Pengumuman ini nantinya juga diikuti dengan perayaan di teater Tokyo yang waktunya masih akan diumumkan selanjutnya.

Fans bisa memberikan suara dengan mendatangi Pokemon Center atau Toys ‘R Us, via online dan digital TV remote saat penanyangan Pokemon XY & Z di saluran TV Tokyo, atau menggunakan kartu pemilihan dari Coro Coro Comic.

.