Hajime Tabata Tegaskan Final Fantasy XV Tak Akan Dapatkan Sekuel

| Oleh: Yudi | 27 Aug 2017 - 10:27 AM
93
0
tak ada sekuel di final fantasy

Walaupun mendapat angka penjualan yang baik dan reaksi positif dari penggemar, tampaknya Final Fantasy XV tak akan memiliki sekuel. Petualangan Noctis dkk harus berakhir saat cerita di game Final Fantasy XV berakhir. Hal ini juga dikonfirmasi sang direktor, Hajime Tabata.

Melalui wawancara dengan Polygon saat event Gamescom 2017, Tabata menjelaskan bahwa timnya tak akan melanjutkan cerita Noctis dkk melalui sekuel seperti Final Fantasy X-2, Final Fantasy XIII, atau Final Fantasy IV: The After Years.

final fantasy xv tak dapatkan sekuel

Tabata mengakui bahwa pembuatan sekuel adalah ide bagus. Namun dia beralasan bahwa membuat sekuel butuh waktu untuk mengembangkan cerita, dan hal tersebut membuat penggemar harus menunggu lama tanpa mendapatkan sesuatu yang baru selama proses pembuatan. "Itu bisa membuat penggemar pergi," tambahnya.

Sebagai gantinya, Tabata lebih memilih untuk membuat konten-konten tambahan melalui DLC. Contohnya side story dari karakter lain yang sudah lebih dulu dihadirkan (Gladiolus, Prompto), event-event seperti Moogle Chocobo Carnival, atau ekspansi multiplayer di Final Fantasy XV Comrades.

Menurut Tabata, kehadiran Final Fantasy XV Comrades juga sekaligus menjadi jembatan dan memperjelas apa yang terjadi di game utamanya. Sedikit spoiler, menjelang chapter terakhir, cerita dalam game utama memang dipercepat 10 tahun. Itu sebabnya Noctis dkk pun mengalami perubahan fisik.

pernyataan soal sekuel final fantasy xv hajime tabata

"Kami berusaha untuk menjelaskan apa yang hilang dari 10 tahun pada akhir cerita di game melalui Final Fantasy XV Comrades," jelas Tabata. Menurutnya, ini adalah salah satu cara terbaik agar bisa tetap berinteraksi kepada penggemar dibanding membuat sekuel mengenai 10 tahun yang hilang tersebut.

Jangan lupakan juga game Monsters of the Deep: Final Fantasy XV yang dirilis untuk PSVR dan Final Fantasy XV Pocket Edition. Belum lagi rencana Tabata yang akan membawa game ini ke Nintendo Switch dan merilis judul lain untuk PSVR.

Selanjutnya jangan lewatkan Hajime Tabata Ungkap Kemungkinan Final Fantasy XV Pocket Edition Hadir Di Nintendo Switch.

.