Hajime Tabata Jelaskan Target Update Untuk Final Fantasy XV

| Oleh: Yudi | 10 Dec 2016 - 6:00 AM
198
0
final fantasy xv dapatkan update berkala

Crown Update atau update patch pertama game Final Fantasy XV yang dirilis tak lama setelah perilisan Final Fantasy XV memang membawa perubahan cukup banyak dan penting. Namun sesuai janji direktor utama, Hajime Tabata, pihak Square Enix tak akan berhenti memberikan update demi menghadirkan game yang betul-betul berkualitas dan sesuai ekspektasi para penggemar Final Fantasy.

Beberapa hari lalu, Tabata menjelaskan bahwa Square Enix telah merancang sebuah pemetaan update (update roadmap) untuk Final Fantasy XV. Nantinya, update akan terbagi menjadi tiga jenis update sesuai jangka waktunya; update jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Berikut target update masing-masing jangka tersebut.

rangkaian update final fantasy xv

Update jangka pendek (Short-Term Goal)
Meningkatkan tingkat kepuasan gameplay di Chapter 13 dengan mengerjakan berbagai perbaikan, salah satunya adalah kekuatan dari item Ring Magic. Detail lebih lengkap akan diumumkan ketika update telah siap dirilis.

Update jangka menengah (Mid-Term Goal)
Final Fantasy XV terbagi atas dua part utama. Square Enix akan meningkatkan presentasi dan arah dari part keduanya. Kepuasan akan storyline juga akan ditingkatkan demi memberi pengalaman lebih pada player. Contohnya dengan menambahkan event scene. Detail lebih lengkap akan diumumkan saat project ini diputuskan.

Update jangka panjang (Long-Term Goal)
Memunculkan para karakter penting dalam storyline untuk dimainkan. Square Enix juga mempertimbangkan untuk menambahkan sistem avatar sehingga player bisa menciptakan karakternya sendiri (original character) untuk dimainkan.

Update lainnya
Memainkan second-run (bermain kembali setelah menyelesaikan game) dengan membawa seluruh status yang telah didapatkan ketika menyelesaikan game. Square Enix akan menawarkan berbagai item yang bisa meningkatkan keseruan di second-run. Misalnya invicible suits. Ukuran huruf juga akan diperbesar sehingga pesan lebih mudah dibaca.

target update final fantasy xv

Square Enix juga akan menghadirkan boss battle, lengkap dengan hadiah dan status pencapaian (reward and achievement), limited time mob hunts, dan masih banyak lagi, dengan harapan player bisa lebih menikmati game Final Fantasy XV. DLC (downloadable content) yang sebelumnya diungkap juga akan dirilis sesuai rencana.

Berikut daftar DLC yang direncanakan sebelumnya:
- Final Fantasy XV Holiday Pack (tentatif)
- Final Fantasy XV Booster Pack (tentatif)
- Final Fantasy Episode Gladiolus (tentatif)
- Final Fantasy Episode Ignis (tentatif)
- Final Fantasy Episode Prompto (tentatif)
- Final Fantasy Online Expansion Pack: War Buddy (tentatif)

“Dari seluruh staff kepada setiap player dan penggemar di seluruh dunia, kami berharap kalian bisa lebih menikmati game Final Fantasy XV, lagi dan lagi. Mohon untuk selalu memberikan tempat terbaik kalian untuk Final Fantasy XV dan seri game Final Fantasy lainnya," ujar Tabata menutup penjelasan tentang rancangan update ini.

Buat yang sudah atau akan memainkan game Final Fantasy Xv, simak Tips Cepat Dapatkan Banyak EXP Di Final Fantasy XV: Cactuars Hunt!