Hail Hydra! Edisi Pertama Komik Captain America: Steve Rogers Bikin Fans Shock!

| Oleh: Kylo | 28 May 2016 - 1:15 PM
14596
0
edisi pertama captain america: steve rogers

Minggu ini, adalah sebuah minggu yang penuh kejutan khususnya di dunia perkomikan Negeri Paman Sam. DC Comics memasuki babak baru dengan merilis one-shot buku DC Universe – Rebirth, yang isinya penuh dengan kejutan dan twist.

Sedangkan Marvel Comics, melalui edisi pertama Captain America: Steve Rogers kita akhirnya mengetahui bahwa ternyata selama ini superhero yang menjadi kebanggaan dari negara Paman Sam tersebut adalah seorang agen HYDRA. Yap, kamu enggak salah baca. Seorang agen HYDRA! Organisasi jahat yang selama ini menjadi musuh bebuyutan dari Captain America.

komik captain america: steve rogers

Sejak pertama kali muncul sebagai Captain America, Steve Rogers telah melalui banyak hal yang membuatnya menjadi seorang superhero yang disegani di Marvel Universe. Ia telah menyelamatkan dunia ini dari berbagai serangan musuh, baik dari dalam atau luar planet Bumi bahkan juga dari dimensi lain.

Peristiwa terbaru di kehidupan Steve Rogers adalah ketika ia menjadi seorang kakek-kakek karena serum super-soldier di dalam tubuhnya terkuras habis. Ia terpaksa melepaskan statusnya sebagai Captain America dan juga tamengnya kepada sahabat dekatnya, Sam Wilson alias the Falcon. Tapi di event comic Pleasant Hill, Steve Rogers kembali mendapat kekuatannya berkat bantuan Kobik dan kembali menjadi seorang Captain America bersama Captain America the Falcon.

Ketika fans sedang bergembira dengan kembalinya Steve Rogers sebagai seorang Captain America lagi dengan kostum dan tameng barunya, halaman terakhir dari komik pertama Captain America: Steve Rogers membuat fans terkejut. Percaya atau tidak, Steve Rogers sang patriot dan pahlawan Perang Dunia mengatakan “Hail Hydra” kepada Doctor Erik Selvig, tahanannya Baron Zemo.

captain america ucapkan hail hydra

Terungkapnya Steve Rogers sang Captain America original ternyata adalah seorang agen HYDRA jelas sangat sangat mengejutkan. Di buku perdananya juga ada beberapa adegan flashback yang menjelaskan masa lalu Steve ketika ia masa kecil dan pertemuan pertamanya dengan HYDRA.

Marvel Entertainment melalui executive editornya Tom Brevoort via USA Today mengkonfirmasi bahwa Captain America yang berkata “Hail Hydra” itu adalah benar-benar Steve Rogers asli, bukan seorang cloningan, Skrull yang sedang menyamar, robot, penipu atau sedang dalam pengaruh hipnotis. Steve Rogers selama berpuluh-puluh tahun masa hidupnya adalah benar-benar adalah seorang agen HYDRA, mantan organisasinya Nazi.

Saat ini baru pembaca saja yang mengetahui jati diri dari Captain America yang sesungguhnya. Sedangkan Marvel Universe belum tau sama sekali. Issue selanjutnya akan membeberkan lebih jauh mengenai bagaimana Cap selama ini bekerja dan bisa menyembunyikan identitas aslinya sebagai seorang agen HYDRA.