Gunpla Gundam Iron-Blooded Orphans Siap Diilis

| Oleh: Willy | 22 Jul 2015 - 5:17 PM
268
0
gunpla gundam barbatos 1/100

Berbarengan dengan serial Gundam baru yang berjudul Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans, dapat dipastikan mainan model kit Gundam alias Gunpla (Gundam Plastic Model) versi barunya juga sudah disiapkan oleh BANDAI.

Asiknya, ada yang unik pada Gundam yang dijadikan andalan oleh Mikazuki Augus dalam serial Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans ini. Yaitu karena Gundam Barbatos merupakan Gundam yang terus berkembang baik dari segi armor maupun senjata. Bisa begitu ya gara-gara Gundam Barbatos ini adalah Gundam peninggalan era Calamity War.

Jadi memang kuno dan sangat basic. Untuk membuatnya lebih handal, Mikazuki Augus dan Orga Itsuka selalu meng-upgrade Gundam Barbatos dengan armor dan senjata rampasan dari Mobile Suit musuh yang dikalahkan. 

Menurut tebakan Kupaman, hal itu nantinya bakal berimbas pada banyak variasi bentuk Gunpla Gundam Barbatos. Ternyata memang BANDAI dari awal sudah menyiapkan hal itu lewat HG 1/144 Orphans Customized Parts Set 1. Parts berupa aksesoris untuk Gunpla Barbatos HG skala 1/144 ini kabarnya akan dilirils bulan Oktober 2015 dengan harga jual 648 yen atau sekitar Rp 68 ribuan di Jepang.

gunpla gundam iron-blooded orphans

Sementara itu set Gunpla seri Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans yang sudah disiapkan oleh BANDAI adalah Gundam Iron-Blooded Orphans 1/144 Gundam Barbatos dan Gundam Iron-Blooded Orphans HG 1/144 KRAYS. Lucunya, malah belum ada info mengenai rilis dan harga Gundam Iron-Blooded Orphans 1/144 Gundam Barbatos. Namun untuk Gundam Iron-Blooded Orphans HG 1/144 KRAYS akan dirilis bulan Oktober 2015 dengan harga 648 yen atau sekitar Rp 68 ribuan di Jepang.

Namun untuk skala 1/100 Gundam Barbatos sudah diumumkan akan dijual bulan November 2015 dengan harga 2700 yen atau sekitar Rp  285 ribuan di Jepang. Anehnya, walaupun sudah dipamerkan, BANDAI masih belum memutuskan grade untuk Gunpla 1/100 Gundam Barbatos ini. Kita hanya bisa menduga-duga, bisa jadi akan masuk grade HG, NG atau RE.

Tapi yang jelas, 1/100 Gundam Barbatos ini nampaknya memang asik untuk dirakit dan bahkan juga untuk di-custom sekalipun. Sebab dia mempunyai kerangka bagian dalam. Asiknya, terlihat banyak titik-titik artikulasi di sekujur kerangka bagian dalamnya yang artinya memang lentur untuk berbagai pose.

Ya kita tunggu saja kehadiannya di toko-toko mainan lokal, ya!

.