Gundam Raksasa Dari Kayu Buatan Mahasiswa Bikin Heboh

| Oleh: Yudi | 05 Mar 2016 - 9:45 AM
305
0
gundam raksasa buatan fans

Selama ini kita mengenal Gundam yang terbuat dari plastik, resin, dan beberapa jenis logam, seperti perak dan emas. Lalu bagaimana jadinya jika Gundam dibuat dengan bahan lain dan dengan ukuran yang cukup besar?

Memang tak sebesar Gundam berskala asli 1:1 yang ada di Gundam Front, Odaiba. Namun Gundam berskala 1:3 karya seorang pemuda asal Tiongkok ini tak kalah memukau. Gundam Unicorn setinggi 6,6 meter ini terlihat berdiri megah di sebuah kawasan perumahan petani yang terletak di distrik Daiyue, kota Tai'an, Shandong.

gundam unicorn raksasa dari kayu

Jika dilihat dari kejauhan, Gundam karya pemuda yang merupakan seorang mahasiswa dari Sichuan Fine Arts Institute ini terlihat sangat menyerupai aslinya. Namun dibanding plastik, resin, atau logam, dia membuat Gundam ini dengan bahan kayu. Seluruh kayu tersebut dilapisi pernis dan cat anti air sebelum akhirnya digabungkan menggunakan sebanyak 3.500 baut. Gundam yang didominasi warna putih dan warna merah di beberapa bagiannya ini diperkirakan memiliki berat mencapai satu ton.

Berbagai halangan, seperti perubahan cuaca dan cidera karena terjatuh dari atap rumahnya tak membuatnya menyerah. Dia menghabiskan sekitar enam jam dalam sehari selama sekitar setahun hingga akhirnya berhasil menyelesaikan karyanya tersebut. Hebatnya lagi, pemuda ini bekerja seorang diri tanpa bantuan siapapun.

gundam raksasa buatan fans

Lebih lanjut, dia mengaku bahwa tujuan pembuatan replika Gundam raksasa ini tak lebih dari sekedar obsesi pribadi. Namun dia sangat puas dengan hasilnya, terlebih saat banyak orang yang sengaja berkunjung untuk melihat. Dia boleh saja berbangga hati, karena Gundam Unicorn karyanya adalah satu-satunya replika Gundam dari kayu yang pernah ada di dunia. Ke depannya, dia juga berencana untuk mendirikan studio profesional dan membuat model dengan skala besar seperti ini.

.