Gundam Breaker 3: Asiknya Menciptakan Sendiri Gundam Terkuat Lewat Game

| Oleh: Yudi | 20 Dec 2015 - 12:00 PM
283
0
game gundam breaker 3

Jelang perilisan Mobile Suit Gundam: Extreme Vs-Force tanggal 23 Desember 2015 mendatang, Bandai Namco mengumumkan bahwa mereka akan kembali merilis game lanjutan dari Gundam Breaker terbaru, yaitu Gundam Breaker 3. Sebagai langkah promosi awal, Bandai Namco bahkan telah merilis video yang menggambarkan bocoran gameplay-nya.

Seperti para pendahulunya, di video kali ini pun RX-78-2 Gundam kembali menjadi sorotan. Gundam ini telah di-customize dengan backpack besar lengkap dengan senjata berat, katana milik Gundam Astray Red Frame, dan beam gun milik Zeta Plus A1 di bahunya. Di akhir video juga muncul Knight Gundam dari seri SD Gundam, yang sekaligus memastikan bahwa SD Gundam akan turut berpartisipasi dalam game terbaru ini.

gundam breaker 3

Tema game Gundam ini diinspirasi oleh Gunpla (sebutan mainan model plastik Gundam) dan memang terlihat sedikit berbeda dari umumnya. Jika umumnya player hanya bisa memilih Gundam yang akan dimainkan, di Gundam Breaker ini player justru harus menciptakan Gundam-nya sendiri dan menjadikannya paling kuat dalam pertarungan dengan mengkombinasikan part-part dari Gundam lain. Player juga bisa merubah panampilan Gundam-nya dengan pilihan warna dan efek cat yang tersedia.

Setelah di dua game sebelumnya sudah hadir ratusan Gundam dan dari seri Universal Century hingga Build Fighters, maka bisa dipastikan Gundam Breaker 3 akan memiliki lebih banyak lagi jumlah part yang bisa di-custom. Diperkirakan jumlah part-nya bisa mencapai 10 milyar.

gundam breaker 3

Gundam Breaker pertama kali dirilis pada bulan Oktober tahun 2013 untuk PS3 dan PS Vita. Diikuti sekuelnya yang rilis bulan Desember 2014 untuk PS3. Gundam Breaker lebih berfokus pada kreatifitas meng-custom Gundam dibanding jalan ceritanya. Namun misi-misi yang ada di game bergenre hack n’ slash ini cukup seru untuk dimainkan. Player bisa memilih beberapa mode permainan. Yaitu Normal, Defend, Survival, Team Battle, dan Area Gain Mode.

Bandai Namco menargetkan Gundam Breaker 3 akan mulai dirilis di Jepang tahun depan untuk PS4 dan PS Vita. Namun belum ada info lebih detail mengenai tanggal dan rencana perilisan game ini di luar Jepang.

.