Gundam Bersenjata Sendok dan Garpu Temani Kue Ultah Ke-35 Gunpla

| Oleh: Willy | 14 Sep 2015 - 6:40 AM
164
0
gunpla 35th anniversary cake

Perayaan ulang tahun memang identik dengan kue ulang tahun. Mungkin karena itu Bandai punya cara khusus mengajak para penggemar Gundam merayakan ulang tahun ke-35 Gunpla. Yaitu dengan merilis kue Gunpla 35th Anniversary Cake!

Ya, kue Gunpla 35th Anniversary Cake ini memang kue betulan, bukan model kit seperti Gunpla (Gundam play model). Konon kue sponge cake ini punya rasa kombinasi coklat dan kopi yang empuk dan manis-manis pahit sesuai selera modeler Gundam dewasa.

gundam khusus bersenjata sendok garpu

Makin unik karena kue Gunpla 35th Anniversary Cake ini dihias dan dibentuk seperti kemasan Gunpla. Malah ada gambar part Gunpla yang belum dipotong. Persis ketika kemasan Gunpla baru kita buka. Buat yang mau tau ukurannya, kue ini berdimensi 15cm×9cm×3cm.

Tapi bukan berarti Gundam sekarang beralih dari perusahaan mainan menjadi pembuat kue. Sebab dalam paket penjualan kue ulang tahun ke-35 Gunpla ini juga tetap disertakan sebuah Gunpla. Konon kue ini akan berpasangan dengan Gunpla khusus, yaitu "Gunpla 35th Anniversary Shinsei-Revive" concept "RX-78-2 Gundam." Walaupun modelnya klasik, konon merupakan yang terbaru di HGUC series.

Karena merupakan edisi khusus, Gunpla ini juga punya fitur spesial. Yaitu part-part-nya sudah berwarna glossy alias mengkilap sejak dari pabriknya. Jadi enggak usah capek-capek mengecatnya, sudah dipastikan bisa tampil keren. Sudah begitu, juga dirancang lentur dengan banyak titik artikulasi. Siap dipose dengan gaya sesuai keinginan pemiliknya. Lagi-lagi walaupun bentuknya klasik, tapi fiturnya modern, kan?

gunpla 35th anniversary rx-78-2

Seakan mengajak kita bercanda, bandai menyelipkan aksesoris unik berupa dua senjata khusus pada "Gunpla 35th Anniversary Shinsei-Revive" concept "RX-78-2 Gundam." Yaitu Hungry Weapon yang terdiri dari senjata beam rifle yang dipanjangkan hingga ujungnya berbentuk mirip sendok dan satunya beam sabre panjang yang ujungnya berbentuk mirip garpu. Meski begitu sudah ada disclaimer dari Bandai bahwa keduanya enggak bisa dipakai untuk menyantap kue ulang tahun Gunpla.

Gunpla 35th Anniversary Cake ini harganya 3.980 yen atau sekitar Rp 461.600 dan hanya bisa dipesan di website Premium Bandai. Sudah begitu jumlahnya terbatas dan baru akan tersedia buat pemesan di bulan Desember 2015 mendatang.

.