Grup V.E.N.O.M. Muncul di Issue Pertama Komik M.A.S.K.

| Oleh: Kylo | 05 Dec 2016 - 4:00 PM
133
0
miles mayhem pimpinan venom

Komik crossover “Revolution” dari penerbit IDW yang mempertemukan franchise Transformers, G.I. Joe, ROM, Action Man, Micronauts dan Mobile Armored Strike Kommand alias M.A.S.K. telah berakhir di issue kelima yang berjudul “Valley Forge”. Lewat Revolution, serial animasi jadul M.A.S.K. kembali hadir dalam format komik.

Namun kelahiran kembali serial yang lisensinya dipegang oleh Hasbro itu berbeda dengan komik-komik pendahulunya. Komik M.A.S.K. versi terbaru ini tidak mengambil asal muasal yang sama dengan versi animasinya. Melainkan sebuah cerita baru yang menghadirkan tokoh-tokoh sama dengan penampilan yang berbeda. Salah satunya adalah karakter Matt Trakkernya yang di versi ini berkulit hitam dan masih berusia muda.

komik pertama mask dari idw

Kendaraan canggih yang dimiliki oleh M.A.S.K. ternyata menggunakan teknologi yang didapat dari mahluk cybertronian yang tak lain adalah para Transformers. Setelah komik miniseri “Revolution” berakhir, terungkap sudah niat jahat dari Miles Manheim, direktur dari M.A.S.K. Nah, di issue pertama dari komik M.A.S.K., Miles yang sudah berganti nama menjadi Miles Mayhem muncul kembali dihadapan Matt dan kawan-kawannya kemudian memperkenalkan grup bary bentukannya yang juga menggunakan kendaraan berteknologi canggih seperti M.A.S.K. 

Grup tersebut adalah V.E.N.O.M. yang merupakan kepanjangan dari Vicious Evil Network of Mayhem. Penampilan perdana dari grup V.E.N.O.M. sendiri telah lama dinanti-nanti sejak dibentuknya M.A.S.K. oleh Miles. Nggak lengkap rasanya jika komik M.A.S.K. tidak menghadirkan musuh tandingannya yaitu V.E.N.O.M. Nah, issue pertama dari komik M.A.S.K. selain untuk pertama kalinya menampilkan grup V.E.N.O.M., juga memperlihatkan sedikit dari masa lalunya dari Matt Trakker setelah ayahnya tiada.

venom muncul perdana di komik idw mask

Menurut Kupaman, komik ini menjadi awal yang bagus untuk memperkenalkan kembali franchise M.A.S.K. yang dulu di Indonesia lini mainan dan serial animasinya populer pada tahun 90-an karena pernah tayang di TVRI. Tidak saja karena komik dari penerbit IDW ini berhasil menghidupkan kembali M.A.S.K. di era yang modern dengan desain karakter yang lebih menarik, seperti helm-helm canggih yang dikenakan oleh anggota M.A.S.K. dan V.E.N.O.M., armornya ataupun penampilkan dari orang yang mengenakannya. Namun kendaraan-kendaraan yang telah dedisain ulang menjadi jauh lebih keren dan gahar tampilannya  namun tidak menghilangkan ciri khas yang ada dari sumber aslinya.

Bagi yang ingin mengikuti komik M.A.S.K., Kupaman sarankan untuk mulai mengikutinya dari issue pertama komik Revolution. Ini semua agar pembaca nggak terlalu bingung dengan jalan ceritanya yang sudah cukup berlangsung panjang.