Gawat! Venom Akan Segera Menginfeksi Seisi Marvel Universe

| Oleh: Kylo | 05 Mar 2017 - 8:57 PM
990
0
symbiote di komik edge of venomverse

Tahun 2017 akan menjadi tahun yang penuh dengan event seru di Marvel Comics. Saat ini sedang berlangsung event Monster Unleashed yang menampilkan serbuan monster-monster raksasa Leviathons di planet Bumi. Nah, event selanjutnya yang akan segera hadir adalah Secret Empire dan Generations. Lalu yang baru-baru saja diumumkan oleh Marvel adalah event crossover yang berjudul Edge of Venomverse.

Di event Edge of Venomverse yang akan dibuat sebanyak lima seri dan akan diluncurkan pada bulan Juni itu akan mengisahkan mengenai alien parasite yang dikenal sebagai Symbiote yang akan dilepas di seluruh Marvel Universe. Symbiote adalah mahluk berbentuk cairan hitam yang hidup yang menciptakan musuh abadinya Spider-Man, yaitu Venom.

Pada event crossover gede-gedean itu, para symbiote itu akan menginfeksi sebagian besar superhero terkenal seperti Iron Man, Wolverine bahkan superhero berbasis supranatural seperti Ghost Rider juga enggak luput darinya. Infeksi ini secara nggak langsung akan menjadi bumi sebagai planetnya para Venom.

komik edge of venomverse

Lewat teaser poster Edge of Venomverse yang dirilis resmi oleh Marvel sepertinya Wolverine (X-23), Old Man Logan dan beberapa superhero yang lain juga akan menjadi bagian dari korban infeksi dari Symbiote.

Demam Edge of Venomverse akan dibangun melalui cover-cover bertema Venom yang akan segera terbit di bulan ini melalui kover komik yang menampilkan karakter-karakter seperti Totally Awesome Hulk, Tippy Toe dan Captain America yang telah terinfeksi symbiote Venom.

Ide Venom berasal dari pembaca bernama Randy Schueller yang idenya dibeli oleh Marvel seharga hanya 220 Dolar (sekitar Rp 3 juta) itu. Desain kostum dan karakternya dibuat oleh Mike Zeck and Todd McFarlane. Kostum hitam Spider-Man muncul pertama kali di komik Secret Wars issue kedelapan yang terbit tahun 1984.

komik marvel edge of venomverse

Kostum tersebut dikisahkan ternyata adalah mahluk asing berbentuk cairan hitam yang memiliki pikiran sendiri, disebut sebagai Symbiote. Penampilan utuh dari Symbiote sebagai sosok Venom muncul pada komik Amazing Spider-Man issue ke-300 di tahun 1988.

Sudah banyak karakter-karakter di Marvel Comics yang menjadi inang dari parasit Symbiote seperti Spider-Man. Eddie Brock, Angelo Fortunato, Mac Gargan, Ms. Marvel, Red Hulk dan bahkan mantannya Eddie Brock, Ann Weying, Flash Thompson. Inang terbaru dari Symbiote Venom adalah Lee Price yang menggunakan kekuatan barunya itu untuk kepentingan pribadinya.

.