Gawat, Hulk Bakal Ngamuk di Komik Civil War II

| Oleh: Kylo | 20 Jun 2016 - 12:21 PM
5284
0
hulk di komik civil war 2

Bersama dengan Rebirthnya DC Comics, komik Civil War II dari Marvel juga sedang membangun tensi yang ujung-ujungnya kemungkinan besar akan mengulangi “perang saudara” yang terjadi satu dekade silam antara tim superhero yang dipimpin oleh Iron Man melawan timnya Captain America. Di issue kedua komik Civil War, Tony Stark alias Iron Man bertindak terlalu jauh dengan menculik Inhumans Ulysses yang mempunyai kemampuan untuk melihat masa depan (khususnya bencana). Karena tragedi yang menimpa sahabatnya War Machine di buku pertama, Tony ingin menganalisa dengan lebih detil bagaimana sesungguhnya cara kerja dari kemampuan Ulysses.

ulysses di komik civil war 2

Sempat hampir bentrok dengan Medusa dan para Inhumans, di komik kali ini Ulysses mendapat pandangan masa depan yang enggak kalah mengerikan dengan kedatangan Thanos, yaitu Hulk yang sedang mengamuk dan banyak korban Avengers berjatuhan di sekitarnya. Bedanya kali ini ramalan bencana di masa mendatang Ulysses bisa “dilihat” oleh semua orang yang berada di dekatnya termasuk Captain Marvel dan Iron Man.

Melalui live chat bersama ABC News, Axel Alonso Marvel Editor-in-Chief mengkonfirmasi Hulk mana yang akan menjadi bencana selanjutnya di masa mendatang itu. Ternyata tidak lain dan tidak bukan, Hulk yang berada di ramalan Ulysses itu adalah the Hulk original alias Bruce Banner. Bukan Hulk masa kini versi Amadeus Cho.

Masih belum jelas bagaimana Bruce Banner yang kehilangan kemampuannya untuk menjadi The Green Goliath dapat kembali bertransformasi menjadi mahluk Gamma yang kekuatannya akan semakin meningkat seiring dengan amarah yang meninggi.

ulysses dan captain marvel di komik civil war 2

Wah jadi semakin seru aja, nih! Yang Kupaman nantikan sih kapan tepatnya para superhero yang ada di Marvel Universe terpisah menjadi dua kubu, yaitu kubu Iron Man dan kubu Captain Marvel. Soalnya hingga saat ini sepertinya Tony Stark masih menjadi musuh bersama. Apalagi ketika ia mendobrak etika dengan menculik Ulysses langsung dari markasnya The Inhumans.

Komik Civil War II #3 akan terbit pada 6 Juli 2016. Siapakah yang akan tewas di pertempuran besar melawan Sang World Breaker? Apakah ada yang bisa menghentikannya atau memang takdir tersebut tidak bisa dihindari?

Oh ya, Bruce Banner juga akan hadir di komik tie-in Civil War II yaitu The Totally Awesome Hulk issue ke-7. Di komik itu pembaca akan dijelaskan mengenai jeda selama delapan bulan sehabis event crossover besarnya Marvel, Secret Wars. Nah, di issue tersebut akan  penjelasan mengapa saat ini Bruce tidak bisa berubah menjadi the Hulk.

.