Gavan Reunian Dengan Sharivan di Indonesia Comic Con 2016

| Oleh: Kylo | 02 Oct 2016 - 12:06 PM
320
0
kenji ohba dan hitoshi watari di panggung icc 2016

Lebih besar dan lebih banyak! Indonesia Comic Con (ICC) sebagai ajang tahunan pop culture yang mempertemukan budaya barat dan timur itu di tahun ini berhasil menyihir para pengunjungnya untuk betah berjam-jam lamanya di Jakarta Convention Center. Acara persembahan ReedPop dan ReedPanorama yang berkerjasama dengan New York Comic Con ini menghadirkan banyak bintang tamu dari dalam dan luar negeri. Salah satu bintang tamu legendaris asal negeri Matahari Terbit yang berhasil didatangkan adalah Hiroshi Watari yang mungkin di Indonesia lebih dikenal sebagai Den Iga alias Space Sheriff Sharivan.

Pria berumur 53 tahun kelahiran prefektur Niigata Jepang itu masih terlihat gagah dan keren dengan mengenakan jaket berwarna putih di Empire Stage yang berada di Hall B di acara “Getting to know Hiroshi Watari.” Di acara berbentuk interview yang berlangsung selama kurang lebih setengah jam itu, puluhan pengunjung yang duduk manis menghadap Empire Stage atapun yang berdiri di sekelilingnya.

pemeran space sheriff gavan di panggung icc 2016

MC mengajukan berbagai pertanyaan-pertanyaan menarik dan menggelitik mengenai kisah dimana Watari-San masih bermain sebagai sosok superhero Sharivan (1983) dan Spielban (1986). Melalui pertanyaan MC terungkap bahwa aktor jebolan Japan Action Club (Club) itu ternyata pernah mengalami kecelakaan mobil pada saat syuting episode perdana Uchuu Keiji Sharivan. Watari-San yang sedang mengendarai mobil Jeep-nya terbalik beberapa kali hingga sebagian besar body dan bagian dalam mobil hancur. Hebat, ia sendiri tidak mengalami luka-luka sedikitpun. Kemudian pada hari berikutnya, dia diberikan mobil baru kedua yang dengan sambil bergurau, beliau mengatakan mobil tersebut juga enggak terlalu lama umurnya. Alias turut rusak pula, enggak jauh beda nasibnya dengan mobil pertamanya yang merupakan properti dari serial Sharivan.

Ketika lagi asyik berbincang-bincang, ada kejutan yang sangat menghebohkan sekaligus menggembirakan yang membuat pengunjung Indonesia Comic Con 2016 yang sedang fokus kepada acara yang berlangsung di Empire Stage hingga mengeluarkan teriakan dan sorak sorai kegembiraan. Ternyata, ada bintang tamu spesial yang mampir ke tengah-tengah stage. Ia adalah Kenji Ohba, bintang tamu tahun lalu yang merupakan pemeran Retsu Ichijouji alias Space Sheriff Gavan, seniornya Sharivan.

pemeran gavan dan sharivan di indonesia comic con 2016

Kenji Ohba ternyata hadir untuk kedua kalinya di event Indonesia Comic Con dengan tampilannya yang baru, rambutnya sekarang dicat pirang. Peristiwa ini menjadi sebuah reuni unik dan momen yang langka bagi para penggemar Tokusatsu di Indonesia dari generasi 80-an dan 90-an yang sangat mengidolakan kedua tokoh Tokusatsu legendaris itu, termasuk Kupaman.

Walau hanya sesaat, antusias penonton Empire Stage jadi “terbakar” dengan kehadiran Kenji Ohba yang tidak naik ke panggung melainkan hanya berdiri di depannya. Kapan lagi coba, bisa melihat kedua beliau yang merupakan sosok legenda serial Metal Heroes. Terima kasih buat Indonesia Comic Con untuk kesempatan yang sangat langka ini.

Masih dari ajang Indonesia Comic Con 2016, Alfamart Luncurkan Medali Eksklusif Rogue One: A Star Wars Story.