Gamer Asal Jepang Hadirkan Keindahan Kimi no Na wa Dalam Minecraft

| Oleh: Yudi | 20 Mar 2017 - 11:54 AM
195
0
kota itomorimachi kimi no na wa dalam minecraft

Meskipun gagal meraih penghargaan pada Academy Awards 2017 kemarin, namun hype dari anime Kimi no Na wa masih belum berhenti. Anime karya Makoto Shinkai ini kembali menjadi sebuah inspirasi bagi seorang gamer asal Jepang untuk membuat karya yang tak kalah luar biasa.

Pemilik akun Twitter @kokopyy ini berhasil membuat replika kota Itomorimachi–setting lokasi utama dalam anime Kimi no Na wa menggunakan game Minecraft. Kota kecil ini adalah tempat tinggal salah satu karakter utama, Mitsuha Miyamizu. Meskipun hanya dalam Minecraft, namun kokopyy betul-betul mampu menghadirkan Itomorimachi dengan bentuk nyaris sempurna.

kimi no na wa versi minecraft dikerjakan selama sebulan

Kota Itomorimachi buatan kokopyy dikerjakan sangat mirip sesuai yang ada dalam anime-nya. Beberapa lokasi penting, seperti kuil Miyamizu, Danau Itomori, sekolah Mitsuha, hingga jalanan kecil di pinggiran sawah tak luput dari perhatiannya. Kokopyy juga meng-upload karyanya ini ke YouTube. Dan saat melihat videonya, rasanya hampir sama dengan melihat anime-nya.

Butuh waktu hingga sebulan untuk menyelesaikan map Itomorimachi ini. Sayangnya, karena keterbatasan yang dimiliki game, kokopyy tak mampu membuat kota ini sesuai dengan ukuran aslinya. Kuil Miyamizu menjadi detail yang sangat menjadi perhatian kokopyy. Dia mengakui harus berkali-kali mengulang agar bisa mendapatkan bentuk yang tepat.

miyamizu shrine yang terkenal dalam anime kimi no na wa

Jika kalian bermain Minecraft dan ingin melihat sendiri seperti apa karya Itomorimachi milik kokopyy, dia juga sudah berbaik hati untuk membagi dua versi game datanya. Kalian bisa langsung men-download keduanya melalui situs ini. Bagi yang tak bermain Minecraft, di bawah ini sudah ada video dari karya indah kokopyy tersebut.

Anime Kimi no Na wa baru-baru ini meraih penghargaan dari Japan Media Arts Festival dalam kategori Animation Division sebagai anime terbaik tahun 2016. Anime ini berhasil keluar sebagai pemenang utama setelah bersaing dengan 4.034 karya dari 88 negara.

.