Gameplay Super Mario Run Terungkap Lewat Trailer Perdananya

| Oleh: Yudi | 09 Dec 2016 - 6:00 AM
137
0
penampakan game super mario run

Game mobile Nintendo pertama yang hadir ekslusif untuk Apple, Super Mario Run, baru saja merilis trailer perdana melalui YouTube. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Super Mario Run baru akan diluncurkan tanggal 15 Desember 2016. Pengguna perangkat Apple (iPhone, iPad, iPod Touch) bisa men-download game ini secara gratis melalui App Store.

Lalu seperti apa gameplay dari Super Mario Run ini? Game designer Nintendo sekaligus kreator Mario, Shigeru Miyamoto, menjelaskan bahwa game ini sebetulnya tak jauh berbeda dengan game Super Mario lainnya. Hanya saja, game ini memang didesain lebih sederhana.

mode game super mario run

Jika dilihat di trailernya, game ini memang hanya memerlukan satu jari untuk bermain. Dengan sebuah–atau beberapa kali tap di layar, Mario bisa melakukan gerakan seperti melompat atau salto di udara. Tak perlu repot-repot menggerakan arah, karena Mario akan berjalan ke depan secara otomatis. Tak heran jika Super Mario Run disebut dengan “one-handed game” (game satu tangan).

Namun game ini tetap menghadirkan keseruan, terutama karena map level-nya yang tak melulu maju ke depan. Dalam trailer menunjukan beberapa tempat di mana Mario harus terus melompat ke atas untuk bisa melanjutkan permainan. Ditambah lagi beberapa elemen dalam level yang tentu saja menjadi tantangan untuk player.

Player juga bisa menantan pemain Super Mario Run lainnya dalam mode bernama Toad Rally. Peraturannya sangat mudah, pengumpul koin terbanyak dalam satu kali permainan akan menjadi pemenang. Koin yang telah dikumpulkan selama bermain bisa digunakan untuk membangun kastil dalam mode Kingdom Builder

karakter bonus yang bisa dimainkan dalam super mario run

Koin tersebut juga bisa digunakan untuk membuka karakter baru untuk dimainkan, seperti Luigi, Yoshi, atau Toad. Setiap karakter sepertinya juga dilengkapi kemampuan berbeda. Secara keseluruhan, Super Mario Run bisa dibilang gabungan dari game Super Mario Bros klasik (NES) dan Super Mario Maker (Nintendo 3DS) dengan genre endless-running.

Perilisan trailer Super Mario Run ini juga dibarengi dengan sebuah trailer lain berupa live action. Dalam trailer ini, terlihat beberapa orang di beberapa belahan dunia berlari dan melakukan gerakan parkour. Di akhir video, mereka semua berlari bersama Mario. Trailer ini seolah mewakilkan Mario yang sedang berlari dalam game Super Mario Run.

.