Game Ultra Street Fighter II Untuk Nintendo Switch Hadirkan Evil Ryu dan Violent Ken

| Oleh: Kylo | 18 Jan 2017 - 12:47 PM
161
0
game capcom ultra street fighter ii nintendo switch

Gamer sejati pasti tau deh, kalau pada daftar game yang akan muncul di Nintendo Switch yang baru-baru saja diumumkan itu tidak hanya menampilkan game first-party. Namun banyak juga developer game third-party siap memboyong game mereka untuk dapat dimainkan di Nintendo Switch yang bisa berubah menjadi sebuah konsol ataupun handheld itu. Nah, salah satu di antara banyak game third-party itu adalah game fighting lansiran Capcom yang legendaris, Street Fighter.

Capcom secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan sebuah game fighting jadul yang dilahirkan kembali dengan tampilan HD khusus untuk Nintendo Switch. Game tersebut adalah Ultra Street Fighter II: The Final Challengers, sebuah game remaster dari game arcade populer tahun 1990, Street Fighter II.

game ultra street fighter ii buat nintendo switch

Pada masa kejayaannya Street Fighter II begitu terkenal sehingga banyak produsen video game yang mencoba membuat game fighting sejenis. Game yang juga diport untuk konsol SNES itu juga menginspirasi lahirnya franchise game fighting Mortal Kombat dan Killer Instinct.

Setelah 25 tahun kemudian, sekaligus memperingati hari jadi franchise Street Fighter yang telah berumur tiga dekade, Capcom mengumumkan game fighting paling gressnya, Ultra Street Fighter II: The Final Challengers. Yang spesial dari game ini adalah kehadiran dua petarung baru, Evil Ryu dan Violent Ken.

Game ini menandai penampilan perdana karakter Violent Ken di game utama Street Fighter. Karakter tandingan dari Evil Ryu ini debut pertama kali di game SNK vs. Capcom: SVC Chaos.

mode versus di ultra street fighter ii nintendo switch

Ultra Street Fighter II: The Final Challengers tidak hanya bisa dimainkan dalam tampilan HD. Gamenya juga bisa dimainkan dalam tampilan originalnya, dimana grafisnya masih pixel-art. Jika menggunakan seting grafis HD, karakter-karakter yang ada di dalam game akan menggunakan pengisi suara versi Jepang dan efek suara yang sama dengan game-game Street Fighter terbaru yang dimulai dari Street Fighter IV.

Selain bisa bertarung dengan teman dalam mode versus yang biasa, sekarang pemain juga bisa team-up bersama teman untuk mengalahkan musuh CPU. Kedua fitur tersebut bisa dimainkan dengan menggunakan fitur Joy-Con untuk pemain kesatu dan kedua.

Masih belum ada tanggal rilis resmi dari Ultra Street Fighter II: The Final Challengers untuk Nintendo Switch. Kemungkinan besar game fighting ini akan diluncurkan secara resmi di tahun 2017 ini.

Sementara itu, walaupun harga resmi Nintendo Switch sudah diumumkan, ada yang masih menganggapnya kemahalan atau kemurahan. Ketimbang berdebat tanpa juntrung, kita simak aja Ini Dia Perbandingan Harga Nintendo Switch Dengan Konsol Game Lainnya.

.