Game Tekken 7 Akan Bisa Dimainkan Dengan Format Virtual Reality Secara Eksklusif di PS4

| Oleh: Kylo | 17 Sep 2016 - 9:06 PM
193
0
game tekken 7

Berbahagialah para pemilik PlayStation 4 karena melalui cuitan produser Katsuhiro Harada di akun Twitter resminya, terungkap sudah bahwa game Tekken 7 versi konsol buatan Sony itu akan mendapatkan konten eksklusif. Konten tersebut adalah konten Virtual Reality (VR) yang akan bisa dinikmati oleh gamer dengan menggunakan perangkat PlayStation VR. Dengan ini, Tekken 7 akan menjadi game Tekken pertama yang mempunyai fitur VR.

Walau banyak yang menantikannya namun enggak semua platform akan kebagian, karena konten VR ini hanya tersedia khusus untuk PlayStation 4. Walau platform Xbox One dan PC juga memiliki perangkat VR tersendiri yaitu Oculus Rift dan HTC Vive, namun pengalaman baru bermain game Tekken dengan menggunakan format Virtual Reality itu akan menjadi hak eksklusif untuk PlayStation 4.

tekken 7 vr eksklusif ps4

Pada tahun 2015 silam sebenarnya telah ada pengumuman dari Sony bahwa Tekken 7 selain akan hadir untuk PlayStation 4 juga support headset PlayStation VR. Dulu sih belum ada detil resmi mengenai ekslusifitas konten VR di Tekken 7 jadi banyak fans yang berharap bahwa mereka juga akan bisa menikmatinya di Xbox One atau PC dengan memakai headset HTC Vive atau Oculus Rift and HTC Vive.

Beberapa fans yang kecewa berat dengan keputusan Bandai Namco yang hanya menghadirkan konten VR untuk konsol PlayStation 4 sempat melayangkan beberapa cuitan protes ke Twitter-nya Harada. Sebelumnya juga ada fans yang kecewa karena resolusi 4K di Tekken 7 hanya tersedia untuk versi PC yang berarti “pengkhianatan” terdapat PlayStation yang telah mempunyai sejarah panjang dengan franchise Tekken. Namun dengan tegas dan jelas, Harada membalas cuitan para fans yang intinya adalah masing-masing platform mempunyai kelebihan dan kekurangan dari setiap fitur yang ada di Tekken 7.

Saat ini belum ada gambar atau video yang menjelaskan bagaimana tampilan konten VR di Tekken 7 nantinya. Namun Bandai Namco sebelumnya sudah mengabarkan bahwa bukan dalam tampilan first-person. Hmm, berarti kemungkinan pemain akan bisa menyaksikan dua fighter bertarung dengan posisinya berada di depan mereka. Atau juga bisa pengalaman VR-nya mungkin mirip dengan konten tambahan yang ada di Rise of the Tomb Raider and Star Wars: Battlefront. Mungkin saja, loh!

tekken 7 bisa dimainkan via playstation vr

Tekken 7 yang akan dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC pada awal 2017 bakal menampilkan jumlah fighter yang jauh lebih banyak dibandingkan versi arcadenya. Kabar buruknya, Jun Kazama, Kuma dan Roger Jr. dipastikan tidak akan kembali. Karena respon yang beragam dari fans Bandai Namco akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakan karakter bukan- manusia seperti Kuma dan Roger Jr. Sebagai gantinya akan ada beberapa karakter baru yang untuk saat ini belum diungkap identitasnya.

Walau belum ada tanggal resminya seperti yang telah Kupaman umumkan sebelumnya, Tekken 7 yang akan bisa dimainkan dengan PlayStation VR ini bakal dipastikan rilis awal tahun 2017 mendatang untuk platform PlayStation 4, Xbox One dan PC.